Polres Mesuji gelar Operasi Patuh Krakatau 2019

id Mesuji,Polres Mesuji,Antaralampung.com

Polres Mesuji  gelar  Operasi  Patuh Krakatau 2019

Foto Raharja Antaranews Lampung. com Polres Mesuji Gelar Operasi Patuh Krakatau 2019

Mesuji (ANTARA) - Kepolisian Resor Mesuji  Lampung menggelar Operasi Patuh Krakatau 2019 untuk terus menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo  diwakili Wakapolres Polres  Mesuji  Kompol Hendriyansyah menyatakan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mesuji, Lampung setiap tahun cenderung mengalami penurunan .

"Pertumbuhan penduduk dan jumlah kendaraan terus mengalami peningkatan secara signifikan, sehingga memerlukan keseriusan lebih komprehensif untuk menekan kecelakaan lalu lintas itu agar terus menurun," kata dia, saat gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2019, di Mapolres Mesuji,  Kamis. 

Menurut dia, banyak faktor yang menjadi penyebab terjadi kecelakaan di jalan raya, mulai dari kelalaian manusia yang tidak patuh pada peraturan hingga peningkatan volume kendaraan yang semakin tinggi.

Upaya untuk mengantisipasi peningkatan kecelakaan itu, ia melanjutkan, pihaknya melakukan operasi patuh agar dapat mengurangi terjadi pelanggaran lalu lintas.

Ia menegaskan, perlu keseriusan petugas dalam menjalankan tugas mengatur lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Mesuji, Lampung.

Dia juga mengingatkan, dalam menjalankan tugas, personel gabungan dapat menjalankan fungsinya sesuai aturan yang berlaku, menjaga keselamatan diri, dan bekerja berdasarkan hati nurani.