Terkait Papua, Kapolri ajak semua berkomitmen jaga keamanan

id kapolri tito,panglima tni hadi,hoaks,keamanan mahasiswa papua

Terkait Papua, Kapolri ajak semua berkomitmen jaga keamanan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Jayapura, Papua, Selasa malam (28/8) (ANTARA /Evarukdijati)

Mari kita bersama-sama menjaga agar situasi keamanan di Papua tetap kondusif, termasuk media juga diminta untuk memberitakan yang menyejukkan
Jayapura (ANTARA) - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian mengajak semua pihak menjaga keamanan di Papua dan tidak percaya pada hoaks atau berita bohong.

"Mari kita bersama-sama menjaga agar situasi keamanan di Papua tetap kondusif,  termasuk media juga diminta untuk memberitakan yang menyejukkan," ajak Jenderal Pol Tito Karnavian di Jayapura, Selasa malam.

Tito Karnavian yang pernah menjabat sebagai Kapolda Papua juga mengharapkan agar mahasiswa Papua yang saat ini tengah belajar di berbagai kota di Indonesia hendaknya beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya.

Baca juga: Untuk Papua, TNI-Polri siap dialog dalam koridor NKRI


Selain itu juga saling menghargai dan menghormati seperti halnya yang dilakukan masyarakat non-Papua yang bermukim di Papua.

Terkait keamanan mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan di luar Papua, Tito menegaskan TNI-Polri menjamin keamanan mereka.

Bahkan sejumlah pemerintah daerah seperti Gubernur Jatim, wali kota Surabaya, dan wali kota Malang juga menjamin para mahasiswa asal Papua agar tetap melakukan aktivitas normal, kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Kapolri dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  sebelum berkunjung ke Jayapura terlebih dahulu ke Biak dan Rabu (28/8) berkunjung ke Timika.

Dalam kunjungan kerjanya ke Papua, Kapolri dan Panglima TNI membawa tiga mantan petinggi, yaitu dua mantan kapolda yakni Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Irjen Pol Martuani Sormin serta Mayjen TNI George Supit, mantan Pangdam XVII Cenderawasih.


Baca juga: Kapolri sebut penambahan pasukan di Papua Barat dalam rangka PSU

 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar