Babinkamtibmas Bandarlampung sosialisasikan cegah kenakalan remaja

id Polresta Bandarlampung,Sosialisasi pencegahan kenakalan,Antaralampung.com

Babinkamtibmas Bandarlampung sosialisasikan cegah kenakalan remaja

Babinkamtibmas Kelurahan Gulak-Galik Mirta Oktavani saat memberikan sosialisasi pencegahan kenakalaan remaja, di SMPN 17 Bandarlampung, Selasa (27/8/2019. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Babinkamtibmas Bandarlampung melakukan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja di sekolah kepada para siswa agar mereka terhindar atau pun dapat menangkal perbuatan yang tidak bermanfaat ini.

"Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Polresta Bandarlampung melalui Babinkamtibmas pada semua daerah di Bandarlampung untuk memberi imbauan kepada para remaja," kata Babinkatibmas Kelurahan Gulak-galik Mirta Oktavani, seusai berkunjung ke SMPN 17 Bandarlampung, Selasa.

Menurut dia, kegiatan seperti ini penting karena para siswa ini adalah penerus bangsa, sehingga pencegahan dan imbauan serta memberikan pengertian kepada mereka, seperti bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya yang bisa merusak masa depan.

Dia juga mengatakan bahwa kedatangan Babinkamtibmas ke sekolah merupakan ajang bagi pihaknya untuk menjalin silaturahmi kepada anak-anak dan pihak sekolah sekaligus memberikan imbauan secara baik kepada mereka.

"Saat ini banyak sekali terjadi kenakalan remaja yang berimbas kepada masa depan mereka, maka kami selalu memberi pengertian kepada siswa tugas kalian adalah belajar dan membahagiakan orang tua," kata dia.

Mirta berharap dengan kegiatan yang dilakukan pihaknya ini, para siswa dapat mengerti dan menjauhi hal-hal yang tidak berguna dan berakibat fatal bagi mereka seperti tawuran antarpelajar, pemakaian narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

Dia juga berpesan kepada para para siswa agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak terpengaruh dengan konten yang sifatnya mengajak pada keburukan.

"Sebagai penerus bangsa, para siswa harus belajar dengan kesungguhan dan jadilah polisi bagi diri sendiri," katanya lagi.