Lazio, Atalanta, Torino menang laga pekan pembuka Liga Italia

id atalanta,lazio,torino,liga italia,sampdoria,sassuolo,spal

Lazio, Atalanta, Torino menang laga pekan pembuka Liga Italia

Penyerang Lazio Ciro Immobile (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya Luis Alberto usai mencetak gol ke gawang Sampdoria dalam laga pekan pembuka Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu (25/8/2019) setempat. (ANTARA/Twitter/OfficialSSLazio)

Jakarta (ANTARA) - Lazio, Atalanta dan Torino memenangi laga pekan pembuka Liga Italia Serie A musim 2019/20 masing-masing pada Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi liga.

Lazio yang bertandang ke markas Sampdoria mengawali musim dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas tuan rumah berkat dwigol Ciro Immobile yang diselingi oleh Joaquin Correa.

Hasil itu tentu jadi modal positif bagi Lazio yang pekan depan akan menjamu AS Roma dalam Derby della Capitale di Olimpico, mengingat rival sekotanya itu cuma main imbang 3-3 melawan Genoa.

Di Stadion Paolo Mazza, Atalanta juga sukses membekap SPAL dengan skor 3-2 kendati sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari tuan rumah.

SPAL unggul cepat lewat gol Federico di Francesco dan Andrea Petagna serta Atalanta cuma bisa memperkecil ketertinggalan 1-2 saat babak pertama usai. Namun selepas turun minum Luis Muriel memborong dua gol dalam kurun waktu enam menit untuk membalikkan keadaan dan membawa Atalanta menang.

Sementara itu Simone Zaza mengemas dwigol untuk mengantarkan Torino menang 2-1 atas tamunya Sassuolo yang cuma bisa membalas lewat gol tunggal Francesco Caputo.

Lazio sementara bercokol di puncak klasemen sebagai tim yang menang dengan selisih gol terbesar di antara para pesaingnya.

Mereka mengungguli Napoli yang menempati urutan kedua di atas Atalanta dan Torino.

Laga pekan pembuka masih menyisakan satu pertandingan tersisa yakni Inter Milan menjamu tim promosi Lecce di Giuseppe Meazza pada Selasa (27/8) dini hari WIB.