AC Milan tersungkur di markas Udinese

id ac milan,udinese,liga italia

AC Milan tersungkur di markas Udinese

Bek Udinese Rodrigo Becao (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam laga pekan pembuka Liga Italia di Stadion Friuli, Udine, Italia, Minggu (25/8/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Miguel Medina)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan membuka musim Liga Italia 2019/20 mereka dengan tersungkur kalah 0-1 di markas Udinese di Stadion Friuli, Udine, Italia, Senin dini hari WIB.

Sebuah gol yang dicetak bek Rodrigo Becao tak mampu dibalas oleh Milan yang tampil dominan, tetapi tanpa menciptakan peluang berarti sepanjang laga, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Milan, yang kini dikomandoi Marco Giampolo di tepi lapangan, tak sekalipun bisa melepaskan tembakan yang menemui sasaran dari 14 percobaan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Tak hanya Giampaolo yang mencatatkan rekor buruk di laga debutnya menangani Milan, dua pemain anyar Rossoneri Ismael Bennacer dan Rodrigo Leao juga mengawali kiprah mereka di Italia dengan terbata-bata.

Keduanya hanya turun sebagai pemain pengganti setelah Milan tertinggal akibat gol Becao pada menit ke-72. Becao mencetak golnya dengan menanduk umpan sepak pojok kiriman Rodrigo de Paul.

Baik Bennacer maupun Leao tak banyak bisa mengubah keadaan dalam waktu singkat mereka merumput, membuat Milan harus rela pulang dengan tangan hampa.

Giampaolo berpeluang mempersembahkan kemenangan perdana Milan saat mereka menjamu Brescia pada pekan depan.

Sebaliknya, Udinese bakal menjadikan kemenangan pertama mereka atas Milan dalam lima pertemuan terakhir sebagai modal penting kala menjamu Parma untuk laga pekan kedua.

Napoli menangi drama tujuh gol kontra Fiorentina

Susunan pemain:

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Rodrigo Becao, William Troost-Ekong, Samir; Jens Stryger Larsen, Seko Fofana (Ilija Nestorovski), Rolando Mandragora, Mato Jajalo, Giuseppe Pezzalla (Ken Sema); Ignacio Pussetto (Rodrigo de Paul), Kevin Lasagna.
Pelatih: Igor Tudor

AC Milan (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Fabio Borini (Franck Kessie), Lucas Paqueta (Ismael Bennacer), Hakan Calhanoglu, Suso; Samu Castillejo (Rodrigo Leao), Krzysztof Piatek
Pelatih: Marco Giampaolo