Pengurus PCI Lampung dikukuhkan

id PCI Lampung,Aziz Syamsudin,cricket

Pengurus PCI Lampung dikukuhkan

Ketua Umum PP PCI Aziz Syamsudin dan Kadispora Pemprov Lampung saat di mintai keterangan oleh awak media usai melantik pengurus PCI Lampung, Minggu (25/8/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Aziz Syamsudin secara resmi mengukuhkan kepengurusan PCI Lampung periode 2019-2023 yang akan bertugas mengembangkan cabang olahraga ini.

"Saya berharap dengan diresmikannya kepengurusan PCI Lampung, mereka yang dilantik ini dapat bekerja dengan hati untuk bersama-sama memajukan olahraga cricket di Lampung," kata Politikus Partai Golkar ini, usai melantik pengurus PCI Lampung, di Bandarlampung, Minggu.

Tentunya, lanjut dia, untuk mengembangkan olahraga ini PP PCI pusat akan mendukung sepenuhnya PCI Lampung baik itu dalam hal pembinaan atlet ataupun sarana dan prasarana.

Menurut dia, PCI Lampung tidak akan berkembang apabila tidak ada support dari pemerintah daerah.

Sehubungan itu, ia pun berharap Pemprov Lampung dapat lebih memperhatikan olahraga ini agar ke depan putra-putri terbaik daerah dapat berprestasi serta masuk dalam timnas criket Indonesia.

"Kita memiliki timnas cricket yang cukup bagus karena saat ini timnas kita masuk dalam 50 besar dunia. Maka seperti daerah lain Pemprov Lampung harus mendukung PCI Lampung," kata dia.

Aziz pun optimistis apabila pengurus PCI Lampung dan atlet memiliki keseriusan dalam cabang olahraga ini ke depan mereka akan mampu mengembangkan criket di Lampung dan menciptakan atlet-atlet yang kelak dapat mengisi skuad timnas Indonesia.

Dia mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat PCI Lampung akan dipersiapkan untuk mengikuti PON 2020 yang diselenggarakan di Provinsi Papua sebagai langkah awal mereka untuk mendapatkan jenjang prestasi.

"Dari agenda ini semoga saja atlet cricket Lampung dapat terjaring dalam Timnas PP PCI untuk persiapan Sea Games di Philipina," jelas dia.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar