Istana Kepresidenan menggelar Talenta Musik Indonesia

id Istana talenta musik

Presiden Jokowi foto bersama dengan sebagian talenta musik Indonesia di Istana Negara Jakarta, Jumat (23/8/2019) malam. ANTARA/Agus Salim

Jakarta (ANTARA) - Istana Kepresidenan menggelar acara Talenta Musik Indonesia di Istana Negara Jakarta, Jumat malam dalam rangka pengembangan talenta muda sekaligus memperingati HUT Ke-74 RI.

"Badan Ekonomi Kreatif terus melakukan penguatan di ekosistem sehingga telenta muda dapat terus berkembang, apalagi Asia sedang menjadi perhatian," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf ketika mengawali acara itu.

Selain para talenta muda dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam acara itu Mensesneg Pratikno, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, pengusaha dan pendiri Grup Mahaka Erick Thohir.

Triawan menjelaskan Presiden Joko Widodo sedianya ikut menyaksikan acara itu, namun ada agenda lain sehingga tidak dapat menyaksikannya.

Namun sebelum acara berlangsung, Presiden Jokowi sempat menemui para talenta muda itu.

"Ini dari mana," tanya Jokowi yang dijawab ada yang dari Kalimantan, Papua dan lainnya.

Triawan menyebutkan Presiden Jokowi akan menonton acara itu keesokan harinya karena akan disiarkan oleh televisi.

"Talenta muda Bhinneka Tunggal Ika ini menggambarkan keberagaman kita sebagai sebuah kekayaan," kata Triawan dalam acara yang antara lain dipandu oleh artis Gading Martin.

Ia menyebutkan acara itu akan digelar secara rutin setiap perayaan Kemerdekaan RI.

"Kita akan saring dengan teliti, mereka juga senang sekali tampil di istana, ini akan kita tampilkan satu per satu," tuturnya.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar