Petenis Jepang Osaka siap pertahanan gelar US Open

id naomi osaka,us open,cedera lutut,Lampung.antaranews.com

Aug 16, 2019; Mason, OH, USA; Naomi Osaka (JPN) reacts against Sofia Kenin (USA) during the Western and Southern Open tennis tournament at Lindner Family Tennis Center. Mandatory Credit: Aaron Doster-USA TODAY Sports (USA TODAY Sports/Aaron Doster)

Jakarta (ANTARA) - Cedera lutut yang dialami Naomi Osaka dalam persiapannya menuju pertahanan gelar US Open mengalami perbaikan dan petenis Jepang itu berharap masalah tersebut tidak membatasi penampilannya pada turnamen Grand Slam terakhir tahun ini yang akan dimulai Senin mendatang di New York.

Keikutsertaan petenis nomor satu dunia pada turnamen tersebut dalam keragu-raguan yang serius pada pekan lalu, saat dia harus berhenti dari pertandingan semifinal turnamen Cincinnati. Osaka merasakan sakit di sekitar lutut kirinya selepas melakukan servis.

“Semakin membaik, Seperti, saya telah bermain lebih banyak, lebih lama setiap hari. Rasanya lebih baik,” kata Osaka dalam acara US Open Media Day di dalam Louis Armstrong Stadium pada Jumat (Sabtu WIB).

“Untungnya saya seorang penyembuh yang cepat, jadi saya pikir itu terlihat bagus,”kata Osaka seperti dilaporkan Reuters.

Osaka sempat meminta perawatan dan dengan cepat kembali ke lapangan untuk bermain dua poin lagi, tapi kemudian tertinggal 0-2 pada set ketiga melawan petenis Amerika Serikat Sofia Kenin sebelum akhirnya berhenti dari pertandingan itu.

Tapi Osaka, yang akan memulai penampilannya pada turnamen di New York itu dengan menghadapi petenis Rusia Anna Blinkova, mengatakan dia merasa nyaman kembali ke lapangan tempat dia merebut gelar Grand Slam pertama dalam kariernya itu.

Pada Maret lalu, Osaka hadir di Indian Wells untuk pertahanan gelar pertamanya dalam kariernya. Dia kalah pada putaran keempat, tapi mengatakan bahwa pengalaman belajar bagaimana ”tekanan juara bertahan” seperti akan membantunya di Flushing Meadows nanti.

“Saya hanya merasa lebih lepas dan nyaman di sini,” kata Osaka yang lahir di Jepang namun tumbuh besar di Amerika Serikat itu.

“Saya tidak yakin apakah itu karena beberapa bulan terakhir agak bergejolak. Tapi jelas, saya merasa sangat nyaman dan saya tahu, terlepas dari segalanya, saya bermain bagus di sini setiap tahun, Jadi saya tidak terlalu khawatir tentang itu,” kata Osaka.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar