Tingkatkan kunjungan wisatawan Sibolga terus promosikan berbagai objek wisata

id pariwisata sibolga,Antaralampung.com, obyek wisata, kunjungan wisatawan

Fasilitas Objek Wisata Ujung Sibolga (Pajus) yang rusak. Dinas Pariwisata Sibolga mengimbau masyarakat untuk tidak merusak fasilitas yang ada di objek-objek wisata Sibolga. (Antara Sumut/Jason)

Sibolga (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Sibolga, Sumatera Utara, terus secara gencar mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di daerah itu, sehingga ke depan jumlah kunjungan wisatawan dapat terus meningkat.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Sibolga, Yahyah Hutabarat, Sabtu mengatakan, untuk mempromosikan wisata Sibolga beberapa langkah sudah dipersiapkan, termasuk memasang spanduk dan bilboard di Bandara Kuala Namu, di Parapat, Siantar dan promosi melalui videotron.

"Sedang kita jajaki kerja sama dengan pihak-pihak terkait. Diharapkan upaya promosi yang kita lakukan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Siboga,” katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan ajakan kepada untuk tidak merusak fasilitas tempat wisata yang ada di Sibolga, seperti misalnya yang sudah terjadi engan fasilitas tempat wisata Ujung Sibolga (Pajus) yang saat ini kondisinya memprihatinkan.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas tempat wisata, apalagi saat ini Dinas Pariwisata sedang memebenahi beberapa objek wisata yang membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk keamanan dan kenyamanan," katanya.

Menurut mantan Kepala BKD Sibolga itu, salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) adalah dari sektor Pariwisata dan agar target PAD itu dapat terpenuhi dibutuhkan rasa aman dan nyaman, termasuk fasilitas yang ada di tempat-tempat wisata.

"Untuk itulah kami tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar berperan aktif mendukung dan menjaga fasilitas yang sudah ada dan yang akan dibangun Pemkot Sibolga di tempat-tempat wisata. Tanpa dukungan masyarakat maka akan sulit mengembang Pariwisata Sibolga ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar