431 orang jemaah haji Ogan Komering ulu tiba di Baturaja

id haji baturaja, sumsel, antaralampung.com

Teks Foto : Para jemaah haji asal Kabupaten OKU saat tiba di Islamic Center Baturaja dengan sehat dan selamat. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Alhamdulillah 431 orang dari 432 jamaah haji Ogan Komering Ulu sudah tiba Islamic Center di Baturaja sejak Kamis (22/8) sekitar pukul 08.00 WIB
Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 431 jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 sudah tiba di kampung halamannya di Kota Baturaja dalam keadaan sehat walafiat.

"Alhamdulillah 431 orang dari 432 jamaah haji Ogan Komering Ulu sudah tiba Islamic Center di Baturaja sejak Kamis (22/8) sekitar pukul 08.00 WIB," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Ogan Komering Ulu (OKU), Abdul Muis di Baturaja, Jumat.

Sedangkan satu jamaah lagi, kata dia,  terpaksa ditunda kepulangannya karena sakit dan saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

"Ya, satu orang jamaah haji masih dirawat di Arab Saudi karena sakit hingga kepulangannya ke Tanah Air ditunda sampai yang bersangkutan sembuh dari sakitnya," katanya.

Dia menjelaskan sebanyak  431 jamaah haji kloter 5 asal Kabupaten Ogan Komering Ulu tersebut tiba di Bandara SMB II sejak Rabu (21/8) malam pukul 22.35 WIB dan diterima di Asrama Haji Palembang sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis malam.

"Dan pada Kamis dini hari pukul 02.00 WIB kami beserta rombongan jamaah melanjutkan perjalanan setelah mengikuti acara penerimaan oleh Gubernur Sumsel di Asrama Haji Palembang menuju Baturaja," katanya.

Setibanya di Baturaja, lanjut dia, jamaah haji diterima dan disambut langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Azis yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Herizal Amri bersama beberapa pejabat di lingkungan pemkab.

"Dalam penerimaan jamaah haji ini berjalan aman, tertib serta lancar dan seluruh jamaah dipastikan dalam kondisi sehat wal afiat," demikian Abdul Muis.


 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar