Herman HN ajak masyarakat perangi narkotika

id Pemkot Bandarlampung,Herman HN,Antara.lampungnews.com

Wali Kota Bandarlampung Herman HN. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk terus memerangi narkotika dan mendukung upaya pihak berwajib dalam memberantas barang-barang terlarang itu.

"Kami Pemkot Bandarlampung sangat mendukung pemberantasan narkotika di kota ini. Salah satunya dengan melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Berantas Narkotika dan Maksiat Republik Indonesia (BNM RI)," katanya di Bandarlampung, Rabu.

Dia berpesan kepada pengurus yang telah dilantik agar aktif dan bersungguh-sungguh dalam memberantas narkotika dan dapat menjalankan dengan baik organisasi ini.

Dia mengatakan, untuk memberantas narktika tidak bisa sendiri-sendiri dan diam-diam saja karena barang haram itu adalah faktor utama yang merusak generasi bangsa.

"Ini adalah musuh kita bersama dan untuk memeranginya semua pihak harus bekerja sama," kata dia.

Dikatakannya, peredaran narkotika saat ini sudah mengancam berbagai kalangan. Tidak hanya pemuda, namun semua kalangan berpotensi terjerumus menyalahgunakan barang haram tersebut.

"Kita lihat tidak hanya anak muda yang terkena, tapi semua sudah ada yang kena. Orang tua juga banyak, maka narkotika ini harus diberantas sampai ke akar-akarnya," kata dia.

Menurut dia, pihak berwajib seperti BNN dengan babinkantibmas serta babinsa diharapkan bersinergi agar rakyat Lampung terjamin keamanannya dan tentram dalam menjalankan aktivitasnya.

"Kami tunjukkan ke masyarakat bahwa pemerintah serius dalam memberantas narkotika," katanya.

Herman HN juga berharap, dengan pelantikan pengurus DPC dan DPAC BNM RI yang tersebar di 20 kecamatan yang ada di Bandarlampung mereka dapat memantau wilayah yang rawan dijadikan tempat maksiat.

Baca juga: Terdakwa penyalahgunaan 3 kg sabu dihukum 12 tahun penjara
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar