Asosiasi Sepak Bola Malaysia ke Indonesia menjelang Kualifikasi PD 2022

id timnas indonesia,kualifikasi piala dunia 2022,pssi,simon mcmenemy

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (ketujuh dari kiri) bersama beberapa pengurus PSSI mendampingi perwakilan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dalam lawatannya untuk mengecek situasi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/8/2019). Kunjungan itu berkaitan dengan laga Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 Indonesia versus Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9). (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) berkunjung ke Indonesia pada Selasa (20/8) menjelang laga Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 Indonesia versus Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 5 September mendatang.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, pihak FAM diwakili oleh Asisten Sekretaris Jenderal Abang Zulkarnain, Kepala Keamanan FAM M. Ashtar bin Rahim dan Kepala Tim Nasional Azfendy bin Azzudin. Mereka diterima oleh delegasi PSSI yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria.

Dalam lawatannya, FAM berkeliling Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan meminta kepada PSSI untuk menjamin kenyamanan dan keamanan tim nasional Malaysia, suporter dan jurnalis Malaysia selama berada di stadion yang selesai dibangun tahun 1962 itu.

"FAM juga meminta jaminan keamanan timnas Malaysia dari saat kedatangan, latihan, menginap dan saat bertanding. Tentu PSSI akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada tim Malaysia," kata Ratu Tisha.



Di SUGBK, FAM mengecek tempat bertanding, penempatan suporter, akses masuk pemain, ruang ganti, tribun media dan lain-lain.

PSSI menyebut bahwa FAM merasa puas dengan kondisi seluruh fasilitas di SUGBK.

Pihak PSSI juga menegaskan bahwa tim nasional Malaysia akan mendapatkan sambutan yang baik di Jakarta.

"Kami akan berupaya maksimal agar pertandingan kedua tim berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib. Kami akan mengakomodasi beberapa permintaan FAM terkait pelaksanaan pertandingan, sesuai dengan regulasi," tutur Ratu Tisha.



Tim nasional Indonesia mengawali kiprahnya di Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 dengan menjalani dua kali laga kandang yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, masing-masing melawan Malaysia pada Kamis, 5 September 2019 serta menjajal kekuatan Thailand, pada Selasa 10 September 2019.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy memanggil 24 pemain untuk pertandingan itu dan akan melakoni pemusatan latihan (TC) mulai Kamis (22/8) di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.



Masyarakat dapat menyaksikan laga Indonesia versus Thailand di SUGBK dengan membeli tiket dengan rincian harga sebagai berikut.

Untuk tribun VIP Barat, tiket dijual seharga Rp1 juta, VIP Timur Rp750 ribu, Kategori 1 Rp350 ribu, Kategori 2 Rp175 ribu dan Kategori 3 Rp125 ribu. Tiket dapat diperoleh lewat laman resmi PSSI www.pssi.org dan aplikasi gawai #KitaGaruda.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar