Meski gagal eksekusi penalti Solksjaer tak mau kambing hitamkan Pogba

id MU vs Wolves, Paul Pogba,Ole Gunnar Solksjaer

Meski gagal eksekusi penalti Solksjaer tak mau kambing hitamkan Pogba

Pemain Manchester United Paul Pogba dan manajer Ole Gunnar Solskjaer setelah pertandingan berakhir seri 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers, Selasa dini hari 20 Agustus 2019. (REUTERS/ANDREW YATES)

Kadang-kadang pemain cuma merasa cukup percaya diri mencetak gol. Paul sudah mencetak begitu banyak penalti bagi kami dan hari ini Rui Patricio membuat penyelamatan gemilang.
Wolverhampton, Inggris (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer menolak mengambinghitamkan Paul Pogba setelah bintang Manchester United itu gagal mengeksekusi tendangan penalti saat seri 1-1 Selasa dini hari melawan Wolverhampton Wanderers setelah menerima tugas itu dari Marcus Rashford.

Pogba membuang peluang United mencatat kemenangan kedua musim ini ketika tendangan penaltinya digagalkan penjaga gawang Wolves Rui Patricio.

Ini adalah tendangan penalti keempat yang gagal dieksekusi Pogba sejak awal musim lalu. Gelandang Prancis ini terlihat berkata kepada Rashford bahwa dia ingin mengeksekusi penalti ini, sekalipun Rashford sukses melakukan tugas ini sewaktu melawan Chelsea akhir pekan lalu.

Solskjaer sendiri menyatakan telah menyerahkan Pogba dan Rashford untuk memutuskan siapa di antara mereka yang harus menjadi eksekutor.

"Keduanya dirancang sebagai penembak penalti dan terserah mereka di sana dan setelah itu siapa yang merasa 'ini milik saya'", kata Solksjaer seperti dikutip AFP.

"Kadang-kadang pemain cuma merasa cukup percaya diri mencetak gol. Paul sudah mencetak begitu banyak penalti bagi kami dan hari ini Rui Patricio membuat penyelamatan gemilang."

"Keduanya sangat percaya diri. Saya suka pemain yang percaya diri dan merasa bisa melakukan hal ini."

Mantan bintang United Gary Neville menyebut Solskjaer mengatasi masalah ini sebelum peluang tendangan penalti United berikutnya.

Neville menilai karena Rashford berhasil pada tendangan penalti melawan Chelsea, maka Rashford yang seharusnya mengambil tendangan penalti melawan Wolves itu.