Gubernur: Masyarakat harus bersinergi untuk capai kemajuan bersama

id Lampung.Antaranews.com,Gubernur,Lampung,Bandarlampung

Gubernur Lampung memberi sambutan dalam malam syukuran dan pesta rakyat memperingati HUT Ke-74 RI di Lapangan Saburai, Bandarlampung, Senin (19/08/2019). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengimbau masyarakat, terutama generasi muda, untuk saling bersinergi guna mencapai kemajuan daerah itu dan Indonesia pada umumnya.

"Perjuangan para pahlawan membutuhkan pengorbanan yang besar, sehingga nilai-nilai perjuangan harus terus diingat untuk mengisi kemerdekaan melalui bersinergi nya masyarakat, terkhusus generasi muda, guna mencapai Indonesia maju dan Lampung berjaya," ujarnya di Lampung, Senin (19/8) malam.

Ia mengatakan hal itu pada malam syukuran dan pesta rakyat dalam rangka merayakan HUT Ke-74 RI di Lapangan Saburai Enggal, Bandarlampung.

Menurut dia, bentuk nyata perjuangan masyarakat tempo dulu dan saat ini berbeda. Bentuk perjuangan masyarakat, terutama generasi muda, dalam membela negara pada saat ini dilakukan dengan melakukan hal-hal positif.

"Oleh dengan itu saya mengajak masyarakat dan generasi muda untuk bersinergi bekerja keras, melakukan hal yang positif dan mengindahkan perbedaan yang ada untuk memberikan kontribusi secara nyata demi kemajuan dan kesejahteraan bersama", ujarnya.

Malam syukuran dan pesta rakyat yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi itu, tampak mampu menyatukan masyarakat. Mereka datang berbondong-bondong ke tempat kegiatan tersebut untuk bergembira bersama.

"Menurut saya acara seperti ini asyik dan bagus untuk menjaga kebersamaan. Karena ada stan makanan di situ kita bisa makan bersama tanpa memikirkan perbedaan bahkan kita akan menjadi saling mengenal satu sama lain yang awalnya saling tidak mengenal," kata Indah, salah seorang pengunjung.

Ia menyebut acara itu tidak hanya menarik minat pengunjung untuk menonton karena ada penampilan artis-artis ibu kota namun juga sebagai ajang masyarakat saling bertemu dengan kolega maupun komunitas.

"Sesuai seperti yang disampaikan Pak Gubernur, kalau masyarakat, terutama generasi muda, tidak saling bersinergi seperti yang terjadi malam ini maka Indonesia tidak akan maju dan Lampung akan terus terpuruk. Saya merasa dengan diadakannya pesta rakyat seperti ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antarmasyarakat dengan saling bergembira bersama," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar