Indeks FTSE-100 Inggris ditutup 1,02 persen lebih tinggi

id saham Inggris,indeks FTSE-100,Lampung.antaranews.com

Orang berjalan melalui lobi London Stock Exchange di London, Inggris. (Reuters)

London (ANTARA) - Saham-saham Inggris menguat pada perdagangan Senin (19/8/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London berakhir 1,02 persen atau 72,50 poin lebih tinggi, menjadi 7.189,65 poin.

Ocado Group, perusahaan supermarket daring khusus terbesar di dunia, melonjak 4,60 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan perjalanan dan pariwisata Inggris-Jerman yang berkantor pusat di Hannover TUI, serta perusahaan perdagangan dan pertambangan komoditas multinasional Inggris-Swiss Glencore, yang masing-masing meningkat sebesar 4,10 persen dan 3,81 persen.

Sementara itu, Fresnillo, sebuah perusahaan pertambangan logam mulia yang berbasis di Meksiko, mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 1,75 persen.

Disusul oleh saham Prudential, perusahaan asuransi jiwa dan jasa keuangan multinasional Inggris, yang berkurang 1,17 persen, serta Sage Group, sebuah perusahaan perangkat lunak multinasional Inggris, turun 0,49 persen.
Baca juga: Indeks DAX-30 Jerman ditutup menguat
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar