Pekan Raya Lampung dinilai "sukses" meski tuai kritik

id Pekan Raya Lampung,Pemprov Lampung, Lampung.Antaranews.com,Bandarlampung

Aris Padila, Karo Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, saat ditemui di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Bandarlampung, Senin (19/08/2019). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Gelaran Pekan Raya Lampung yang dilaksanakan sejak tanggal  3 hingga 18 Agustus 2019 telah usai digelar dengan sukses, meskipun menuai kritik dari masyarakat.

"Pelaksanaan Pekan Raya Lampung kalau menurut saya agak menurun dari pada Lampung Fair, karena pada tahun ini jarak antara kedua acara sangatlah dekat sehingga pelaksanaannya tidak dapat secara maksimal. Namun secara keseluruhan acara berlangsung dengan sukses hingga penutupan tadi malam", ujar Aris Padila, Karo Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, waktu pelaksanaan yang kurang merupakan salah satu penyebab kurang puasnya masyarakat. Akan tetapi di lain sisi gelaran Pekan Raya Lampung juga memiliki sisi positif dimana banyak perusahaan yang tahun sebelumnya tidak ikut berpartisipasi, pada tahun ini ikut serta.

"Tujuan utama kita mengadakan Pekan Raya Lampung selain untuk sarana hiburan masyarakat juga sebagai sarana kita menarik investasi dengan memperkenalkan apa yang Lampung miliki", katanya.

Menurutnya, hasil yang dicapai dari Pekan Raya Lampung memang belum signifikan dan masih memerlukan banyak perbaikan ke depannya, sehingga dengan adanya kritik dari masyarakat ataupun banyak pihak akan membuat Pekan Raya Lampung ke depannya menjadi lebih baik.

"Kritikan dari masyarakat atau pun berbagai pihak kita jadikan sebagai sarana pembelajaran dan juga evaluasi sehingga dengan adanya hal tersebut dapat membatu pelaksanaan Pekan Raya Lampung menjadi lebih baik dan ramai ke depannya", ujarnya.

Suksesnya gelaran acara Pekan Raya Lampung juga dirasakan oleh masyarakat yang sempat mengunjungi gelaran tersebut.

"Saya sempat pergi ke Pekan Raya Lampung beberapa kali, tadi malam saya juga datang penutupan, bagi saya acara tersebut ramai dan banyak masyarakat yang antusias", kata Fuad, warga Bandarlampung..

Menurutnya, pelaksanaan Pekan Raya Lampung secara keseluruhan berjalan dengan baik namun tidak dapat dipungkiri ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki ke depannya.

 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar