Gubernur Lampung : Legislatif dan eksekutif wajib bersinergi

id Pemprov Lampung,Gubernur Lampung,Pelantikan Anggota Dewan

Gubernur Lampung, Arinal Djuaidi, saat memberikan sambutan pada pelantikan Anggota DPRD Kota Bandarlampung, Senin, (19/8/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta kepada anggota legislatif Kota Bandarlampung yang baru dilantik dapat bersinergi dengan eksekutif untuk bersama-sama membangun Kota Bandarlampung.

"Mereka ini kebanyakan muka baru jadi harus bisa bekerja dengan baik sama kepala pemerintahan," katanya Arinal Djunaidi usai menghadiri rapat paripurna pemberhentian dan pelantikan anggota DPRD Kota Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, para anggota DPRD yang terpilih melalui proses pemilu 17 Apri 2019 harus bekerja sesuai tupoksinya dan memahami dan menguasai pekerjaannya sesuai bidangnya.

Arinal Berharap, dengan 50 persen milenial yang mengisi kursi DPRD Kota Bandarlampung, mereka dapat membawa perubahan yang positif dan mampu dirasakan oleh masyarakat langsung.

Para milenial yang mengisi kursi dewan, dinilai memiliki semangat yang baik, pengetahuannya juga lebih baik, memahami masalah sesuai bidangnya dan keinginan kerjanya lebih bagus untuk membangun Provinsi Lampung Berjaya.

"Bila semua itu dapat terjadi sinergi antara wali kota dan DPRD Bandarlampung maka apa yang kita cita-citakan dapat terwujud," katanya.

Sementara itu Wali Kota Badarlampung, Herman HN mengajak semua anggota DPRD yang baru dilantik bersama-sama membangun Kota Tapis Berseri ini.

"Saya lihat banyak muka-muka baru di Dewan dan mereka masih muda-muda semoga saja para anggota DPRD ini bisa diajak kerja sama membangun Bandarlampung ke depannya," katanya lagi.*


 

Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar