Peserta SMN asal Sulteng kunjungi SMA Unggul Del

id smn 2019,siswa mengenal nusantara,bumn hadir untuk negeri,sma unggul del

Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sulawesi Tengah mengunjungi SMA Unggul Del di Jalan YP Arjuna, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. (ANTARA)

Medan (ANTARA) - Peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sulawesi Tengah mengunjungi SMA Unggul Del di Jalan YP Arjuna, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (17/8).

Dalam kunjungan itu, pengurus SMA Unggul Del antara lain memaparkan profil sekolah kepada peserta SMN.

"Kami SMA Unggul Del mendapat kepercayaan dari PTPN IV untuk menerima beberapa orang siswa yang berkunjung di Sumut. Kami sangat berterima kasih karena telah memilih SMA Unggul Del untuk di kunjungi," kata Arini Desi Parawi selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Unggul Del.

"Kami berharap apa yang telah kami sharing (bagikan), baik itu mengenai kurikulum pembelajaran dan pola pembinaan, serta sistem pembelajaran dan kehidupan berasrama di SMA Unggul Del, dapat menjadi pengetahuan dan pembelajaran baru bagi para adik-adik," ujarnya.

Pemberangkatan 23 peserta SMN dan tiga guru pendamping dari Sulawesi Tengah ke Sumatera Utara dikoordinasi oleh PT Inalum bersama BGR Logistic.

Sementara itu, di Sumatera Utara, SMN 2019 diikuti oleh 35 siswa yang berasal dari 33 kabupaten dan kota termasuk dua siswa berkebutuhan khusus. Mereka akan diberangkatkan ke Sulawesi Tengah.

Penanggung jawab Program SMN 2019 di Provinsi Sumatera Utara yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV didukung oleh PT Kawasan Industri Medan (KIM) dan Jasa Tirta I.

Baca juga: Tiga BUMN laksanakan jalan santai bersama warga Tarakan
Baca juga: Tari Mandau Mahalai warnai jalan sehat BUMN di Palembang
Baca juga: Warga Mataram meriahkan HUT RI bersama BUMN

 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar