Ribuan calon penumpang terlantar di berbagai bandara AS

id Bandara AS,Gangguan sistem komputer,AS,Hong Kong,Lampung.Antaranews.com

Ribuan calon penumpang terlantar di berbagai bandara AS

Ilustrasi - Sebuah pesawat American Airlines Boeing 737 Max 8, dalam penerbangan dari Miami ke New York City, terlihat akan mendarat di Bandara LaGuardia di New York, Amerika Serikat, Selasa (12/3/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Shannon Stapleton/cfo

Washington (ANTARA) - Ribuan calon penumpang di bandar-bandar udara Amerika Serikat pada Jumat terlantar akibat sistem proses Proteksi Perbatasan dan Bea Cukai (CBP) AS di seluruh negara itu mengalami gangguan selama beberapa jam.

Dalam cuitan pada pukul 18.37 waktu setempat, CBP mengatakan "sistem yang terkendala sudah kembali normal dan para calon penumpang sedang diproses."

Dikatakan, "tak ada indikasi bahwa pada dasarnya terjadi kejahatan yang menimbulkan gangguan pada saat ini."

Sebelumnya CBP mengatakan para petugas sedang memproses para calon penumpang internasional yang menggunakan prosedur alternatif, yang menyebabkan "pemrosesan lebih lama."

Gangguan pada sistem komputer itu tidak berdampak pada keberangkatan pesawat-pesawat.

Orang-orang di berbagai bandara AS mengunggah video-video di media sosial mengenai lamanya proses di tempat-tempat pemeriksaan dan beberapa bandara memperingatkan kemungkinan penundaan yang cukup makan waktu lama.

Rata-rata per hari, CBP memproses sekitar 358,000 penumpang dan awak pesawat udara.

Masalah tersebut bukan terjadi untuk pertama kali. Pada 2 Januari 2017 sistem tersebut pernah mengalami masalah selama empat jam sementara banyak calon penumpang kembali dari liburan mereka.

Sumber: Reuters