Gubenur: Kesatuan dan persatuan harus dijaga untuk kemajuan Indonesia

id hut ri

Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tengah menghadiri upacara HUT RI ke-74 di Lapangan kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Sabtu (17/08/2019). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa, makna utama perayaan HUT RI ke-74 merupakan menjaga kesatuan dan persatuan Lampung untuk membuat Indonesia maju.

"Persatuan dan kesatuan masyarakat Lampung merupakan prioritas utama yang harus dijalankan untuk mencapai Lampung yang berjaya dan kemajuan Indonesia", ujarnya saat ditemui di halaman kantor Gubernur Lampung usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-74, Sabtu.

Menurutnya, menjaga persatuan dan kesatuan di dalam masyarakat merupakan upaya efektif untuk membuat berbagai sektor berjalan dengan baik demi kemajuan Lampung dan Indonesia.

"Lampung memiliki banyak potensi seperti seni budaya, ekonomi, olah raga, dan lain sebagainya. Jika persatuan kesatuan antar agama, suku, etnis terus terjaga maka semua akan baik untuk berjayanya Lampung dan kemajuan Indonesia", jelasnya.



ia menambahkan, jika Lampung mampu menjaga persatuan dan kesatuan maka, secara langsung dapat membantu Indonesia menjadi maju karena tersedianya sumber daya manusia yang memiliki kualitas baik.

Perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-74 menjadi salah satu momen yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan melalui penanaman rasa toleransi antar umat dan cinta tanah air.



Ketua organisasi keagamaan Majelis Umat Kristen Indonesia wilayah Lampung, Agus Wongkar mengatakan, melalui perayaan HUT RI ke-74 masyarakat harus mengenang jasa para pahlawan dan memiliki ideologi Pancasila dan hati Indonesia sehingga persatuan dan kesatuan antar masyarakat akan terus terjaga.

"Sebuah bangsa yang maju biasanya dilihat dari kehidupan masyarakatnya dan kehidupan masyarakat dilihat dari pola pikir dan tingkah laku yang baik. Bila masyarakat di daerah telah memiliki pola tingkah laku dan kehidupan yang baik dengan menjaga persatuan dan kesatuan maka akan mudah membawa Indonesia menjadi negara maju", jelasnya.

Pesan persatuan dan kesatuan yang disampaikan Gubernur Lampung pada gelaran upacara HUT RI-ke 74 di komplek kantor Gubernur Lampung, merupakan salah satu dari sejumlah tanggung jawab yang harus dilakukan oleh seluruh kalangan untuk kemajuan daerah dan bangsa.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar