Masyarakat diharapkan kenang jasa pahlawan saat HUT Kemerdekaan

id HUT RI,Dapat mengenang, jasa para pahlawan,HUT Kemederkaan,Lampung.Antaranews.com

Masyarakat diharapkan kenang jasa pahlawan saat HUT Kemerdekaan

Pemimpin uapacara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I, Bandarlampung, Ngadi saat membacakan amanat dari Menteri Hukum dan HAM RI (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung, Ngadi mengharapkan masyarakat, khususnya para narapidana, agar dapat mengenang lebih dalam akan jasa para pahlawan.

"Kita tahu tanpa pahlawan kita sebelumnya maka Indonesia ini tidak ada. Oleh karena itu, mari kita mengenang jasa-jasa mereka yang telah berjuang untuk Indonesia ini," kata dia seusai memimpin perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Bandarlampung, Sabtu.

Dia juga berharap, khususnya kepada para narapidana, agar bisa mengisi kemerdekaan RI ini dengan sebaik-baiknya.

"Diharapkan juga kepada narapidana agar bisa mengikuti pembinaan-pembinaan sehingga pada setiap 17 Agustus bisa mendapatkan pengurangan remisi.  Bagi saya makna HUT RI ini harus bersyukur kita dalam memperingati Kemerdekaan RI ini," kata dia lagi.

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Pakaian adat tersebut tidak ada bedanya dengan pelaksanaan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI pada tahun sebelumnya. Hanya saja tahun ini ada perluasan untuk seluruh Lapas dalam menggunakan pakaian adat untuk memperingati detik-detik proklamasi.

Pelaksanaan upacara di Lapas Kelas I Bandarlampung, diikuti oleh seluruh pegawai Lapas. Selain itu diikuti juga oleh para perwakilan narapidana yang telah ditentukan dari Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP).

Baca juga: Lapas peringati HUT Kemerdekaan RI menggunakan pakaian adat