Wagub Sulawesi Utara ingatkan bahaya radikalisme

id radikalisme

Wagub Sulawesi Utara ingatkan bahaya radikalisme

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw (1)

Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengingatkan masyarakat akan bahaya radikalisme yang harus selalu diwaspadai.

"Kita secara bersama-sama mewaspadai bahaya radikalisme karena sangat berbahaya bagi republik ini," ujar Wagub saat "welcome dinner" dan pembukaan "The 5th Indonesian Finance Association (IFA) International Conference" di Manado, Jumat.

Suasana kondusif, kata dia, menjadi garansi membangun daerah di berbagai sektor sehingga ikut meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

"Mari kita jaga kawah candradimuka ini dari bahaya radikalisme," ucapnya.

Gubernur, kata dia, memberikan apresiasi dilaksanakannya pertemuan atau konferensi itu di Sulut yang dihadiri akademisi, praktisi dan perbankan dari lembaga keuangan nonbank, para pebisnis, regulator dan ahli keuangan yang berasal luar Provinsi Sulut.

"Mudah mudahan alam, masyarakat dan makanan memberikan inspirasi kepada kita semua memberikan aura positif supaya asosiasi ini memberikan suatu output dan outcome yang tidak hanya berguna kepada bapak ibu sekalian, tapi yang paling utama bagi nusa dan bangsa," ujarnya.

Presiden "Indonesian Finance Association" Irwan Ekaputra mengatakan, asosiasi ini sudah berkonferensi kelima kalinya.

Pertama di bertempat di Kampus Universitas Sebelas Maret Solo, kedua di Kampus Universitas Gadjah Mada Jogyakarta, kemudian di Univesitas Indonesia Depok, Univeritas Lampung dan kelima di Sulut.

Acara itu dihadiri oleh Presiden Kehormatan Indonesian Finance Association Prof Eduardus Tandelilin, Lembaga Penjamin Simpanan RI Suwandi, Wakil Rektor Unsrat Prof Dr Ir Grevo Gerung, Dekan Fakultas Ekonomi Unsrat Dr Herman Karamoy dan Ketua Panitia Dr Joy Elly Tulung.