Wali Kota Bandarlampung minta warga jaga hasil karya bakti TNI

id Pemkot Bandarlampung,TMMD Imbangan,Herman HN,Wali Kota Bandarlampung,Lampung.Antaranews.com

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat memotong tumpeng pada penutupan kegiatan TMMD imbangan bersama Forkopimda kota setempat, Kamis (15/8/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta warga Sinar Harapan Kelurahan Rajabasa Raya Kecamatan Rajabasa untuk menjaga hasil karya bakti TNI yang telah dikerjakan pada kegiatan TMMD imbangan 2019.



"Saya meminta hasil karya bakti dari TNI ini dijaga baik-baik bersama, jangan sudah dibangun namun tidak dirawat, kita tunjukkan kebersamaan kita bersama TNI," kata Herman HN, saat menutup kegiatan TMMD Imbangan 2019, di Bandarlampung, Kamis.



Menurut dia, dengan kebersamaan antara pemerintah, aparat keamanan dan juga masyarakat tentunya Kota Bandarlampung akan menjadi bagus lagi baik dari segi pembangunan baik itu fisik maupun non-fisik.



Herman HN pun mengapresiasi pihak Kodim 0410/KBL yang telah menyelesaikan TMMD imbangan ini dengan baik dan tepat pada waktunya.



Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko mengatakan bahwa dalam kegiatan TMMD pihaknya selalu menekankan dua sasaran pembangunan kepada masyarakat yakni pembangunan fisik dan nonfisik.



Dia menyebutkan, untuk pembangunan fisik pada TMMD imbangan semuanya sudah selesai 100 persen seperti pengaspalan jalan 690 meter, pembuatan talud 320 meter, gorong-gorong tiga unit, poskamling 3 unit, sumur bor dan bedah rumah dua unit.



Sedangkan untuk pembangunan non fisik TNI melakukan kegiatan, pemberian wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, kader wisata, pertanian, peternakan, perikanan, pelatihan UMKM, kredit lunak dan bela negara.



"Kami juga melakukan kegiatan, pembagian sembako, sunatan massal, pengobatan gratis dan pertandingan olahraga, semuanya berjalan dengan lancar," katanya.



Ia mengatakan, bahwa kegiatan TMMD imbangan ini selesai dalam waktu 32 hari dengan dukungan APBD dari Pemerintah Kota Bandarlampung.



Wahyu Jatmiko mengatakan, bahwa Kodim 0410/KBL berencana melakukan sasaran lanjutan seperti pemanfaatan lahan kosong, penanaman pohon jambu madu 500 batang, sayuran, pemasangan lorong hijau dengan daun cincau dan pembuatan pagar.



Dia berharap, kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini dan mengajak warga untuk mengembangkan daerah ini menjadi kampung agrowisata yang dapat dikenal masyarakat luas.

Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar