Polda Lampung tanam pohon usai upacara 17 Agustus di puncak Gunung Rajabasa

id Polda Lampung,HUT Kemerdekaan RI,HUT ke-74 Proklamasi,Gunung Rajabasa Lampung,Lampung.Antaranews.com

Personel Polda Lampung melaksanakan latihan untuk acara mendaki Gunung Rajabasa (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung akan melakukan penanaman pohon usai upacara 17 Agustus di puncak Gunung Rajabasa, Lampung Selatan.

"Penanaman pohon itu sebagai bentuk dukungan dalam penghijauan dan pelestarian alam di Lampung," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan, pendakian puncak Gunung Rajabasa akan dipimpin oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Rudi Setiawan didampingi sebanyak 60 peserta yang terdiri dari unsur TNI, Polri, tokoh adat Kalianda, komunitas pecinta alam, dan Dinas Kehutanan Lampung Selatan.

Pendaki Gunung Rajabasa dengan ketinggian 1.280 mdpl itu akan diawali dari titik di Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

"Sebelum rencana pendakian tersebut Wakapolda Lampung dan 30 personel Polda Lampung telah melaksanakan latihan fisik selama dua hari dengan cara berjalan kaki di daerah teropong Bintang, Kabupaten Pesawaran sejauh enam kilometer dan 12 kilometer di hari kedua," kata dia lagi.

Pandra menambahkan pelaksanaan upacara menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI kali ini bertemakan "Merajut Kebhinekaan dan Mempertahankan NKRI". Banyak kegiatan yang dilakukan Polda Lampung diantaranya pameran dan lelang lukisan, pawai kebangsaan, hingga melaksanakan upacara di Lapangan Korpri sekaligus memberikan santunan kepada veteran hasil dari lelang lukisan.

"Semua kita lakukan demi menjaga keutuhan NKRI," katanya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar