Meriahkan HUT RI, Kampung Setia Negara adakan lomba cerdas cermat pertanian

id Hut rinke 74, lomba cerdas cermat, gapoktan, kelompok tani, baradatu, waykanan, lampung emir

Lomba cerdas cermat tentang pertanian yang diadakan Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu dan diikuti oleh seluruh gapoktan .(Foto : Antaralampung/Dok Humas Pemkab Waykanan)

Waykanan (ANTARA) -
Wakil Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Edward Antony memberikan apresiasi kepada Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu, yang telah mengadakan lomba cerdas cermat tentang pertanian dan peternakan bagi para kelompok tani dan gapoktan. 

“Saya senang lihatnya ada kegiatan cerdas cermat ini. Apalagi para gapoktan dapat mengasah kemampuan dan daya ingat tentang pertanian dan peternakan yang ada,” kata Wakil Bupati Waykanan, Edward Antony, di Baradatu, Kamis. 

Menurutnya, program lomba cerdas cermat ini untuk menyambut perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dan menjadi pertama yang diadakan di tingkat kampung. 

Selain itu, dengan kegiatan ini para gapoktan bisa lebih memahami tentang persoalan yang selalu dihadapi di bidang pertanian dan peternakan. Karena selama ini hanya praktek. 

“Tetapi di lomba ini para peserta harus bisa lebih mengasah tentang kemampuan, kekompakan dan keahlian para gapoktan yang ada,” katanya 

Ia menjelaskan, ini menjadi acuan tingkat kabupaten bahwa program ini sangat baik untuk ke depannya, karena dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI tidak hanya dengan lomba seperti balap karung, lari kelereng, makan kerupuk, sepak bola dan lainnya. 

“Semoga bukan hanya di Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu, tetapi bisa di kecamatan lain untuk mengadakan kegiatan seperti ini,” katanya.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar