Ratusan massa gelar aksi Al-Aqsha Haqquna di Tugu Adipura

id al aqsha haqquna,bela al aqsha,bela palestina

Ratusan massa gelar aksi Al-Aqsha Haqquna di Tugu Adipura

Tentara Israel mengambil posisi di kompleks Masjid Al-Aqsha, Jerusalem, Ahad (11/8/2019).(Anadolu Agency)

Bandarlampung (ANTARA) - Ratusan massa dari berbagai organisasi keislaman yang berada di Lampung menggelar aksi Al-Aqsha Haqquna di Tugu Adipura Bandarlampung mengecam serangan yang dilakukan Zionis kepada kaum Muslimin Palestina saat melaksanakan sholat Idul Adha (11/8).

"Aksi ini sebagai kepedulian kita kepada Mluslimin Palestina yang mendapatkan serangan membabi buta oleh Zionis, sekaligus mengecam tindakan yang tidak berperikemanusiaan," kata Ketua Pemuda Jamaah Muslimin Lampung, M. Waliyullah, di Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, sudah waktunya mengingatkan kaum Muslimin baik di dunia dan khususnya Indonesia bahwa Al-Aqsha dan Palestina adalah salah satu bagian terpenting dalam sejarah umat Islam, namun kaum Muslimin sering sekali lupa akan hal ini.

Sudah waktunya semua Muslimin bersatu untuk membebaskan dan menghentikan tindak kekerasan Zionis di tanah suci Palestina.

Upaya-upaya membebaskan Al-Aqsha sudah dilakukan pihaknya dan berbagai organisasi keislaman di Indonesia baik menggelar aksi damai dengan mengecam Zionis yang semena-mena terhadap orang-orang Palestina dan juga diplomasi melalui pemerintah.

"Aksi-aksi seperti ini akan terus kita lakukan sampai Palestina benar-benar terbebaskan," katanya lagi.

Waliyullah itu berharap dengan aksi ini akan banyak masyarakat, LSM, dan organisasi lainnya memiliki kesadaran untuk bersama-masa ikut memperjuangkan dan menyuarakan perjuangan Islam.

Aksi damai Al-Aqsha Haqquna tersebut diikuti oleh Jamaah Muslim Hizbullah Lampung, forum komunikasi mahasiswa Hizbullah, Aqhsa Working Group Lampung, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (STSQABM), dan ukhuwah al-fatah rescue.*