Perjalanan Persela Lamongan cukup bagus, kata Nil Maizar

id Nil Maizar,Persela Lamongan,shopee liga 1

Nil Maizar (ANTARA/Yusran Uccang)

Jakarta (ANTARA) - Nil Maizar yang ditunjuk menjadi nahkoda Persela Lamongan sejak pekan ke-7 menyatakan perjalanan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini relatif bagus dalam mengarungi Liga 1 Indonesia 2019.

Hingga memasuki pekan ke 14, Persela Lamongan sementara berada di posisi ke 15 dengan poin 11 dari 13 kali bermain.

Persela menang dua kali, bermain imbang lima kali, dan mengalami kekalahan lima kali.

"Perjalanan tim cukup bagus, tidak jelek, dan tergantung dari bagaimana penilaian orang," kata Nil Maizar saat dihubungi Antara, Rabu.

Dia menjelaskan, selama ini pandangan orang berbeda dalam menanggapi kinerja tim asuhannya. 

Pelatih asal padang ini melakukan debut bersama Persela saat melawan PSIS Semarang di Stadion Madya Magelang. Ketika itu, Persela harus menerima kekalahan dari tuan rumah dengan skor 2-0.

Namun, pada pertandingan keduanya, Nil Maizar membawa tim asal Lamongan yang bermain dihadapan pendukungnya mengakhiri paceklik kemenangannya usai mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 3-0.

Kemenangan tersebut merupakan yang perdana diraih tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir", dari tujuh laga sebelumnya. Pada laga itu, pemain asing asal Brasil, Alex Dos Santos Goncalves mampu mencetak hattrick tiga gol.

Bahkan, Persela Lamongan mampu meraih hasil positif pada laga kandangnya dengan menundukkan tim asal pulau Dewata, Bali United dengan skor 2-0. Namun selanjutnya di tiga pertandingn hanya meraih hasil imbang.

Ketika melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Persela menahan tuan rumah 0-0. Hasil imbang juga dibukukan di dua laga kandang, yakni saat menjamu Borneo FC dan Persib Bandung dengan skor sama, 2-2.

"Saya rasa pemain Persela saat ini cukup bagus dan punya talenta, jadi jkita maksimakan saja kemampuan mereka semaksimal mungkin," kata mantan pelatih timnas itu.

Ketika ditanya apakah akan melakukan pergantian dan penambahan pemain di putaran kedua, dia hanya menjawab akan mendiskusikan dengan manajemen untuk memenuhi target putaran kedua yang lebih baik dari putaran pertama.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar