Borneo FC tak terkalahkan dalam 8 pertandingan

id Persib Bandung, Borneo FC, Shopee Liga 1

Borneo FC tak terkalahkan dalam 8 pertandingan

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez (kanan) bersama Nadeo Argawinata di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengaku bangga dengan anak asuhnya yang berhasil melalui delapan pertandingan tanpa kekalahan usai menahan imbang Persib Bandung di kandangnya dengan skor 2-2 dalam lanjutan Shopee Liga 1.

"Saya sangat bangga dengan pemain saya karena dalam delapan laga kita tidak kalah. kita sangat bangga karena tim selalu ambil tiga dan satu poin, itu penting," kata Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu.

Walaupun demikian, ia mengaku saat menghadapi Persib timnya bermain kurang maksimal di babak pertama setelah Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra membobol gawang Nadeo Argawinata.

"Hari ini kita memang tidak bermain bagus di babak pertama tapi kita bermain bagus di babak kedua. 1-1 bagus, 2-2 juga bagus," kata pelatih yang musim lalu juga melatih Persib.
 

Sebelumnya saat pertandingan dari awal babak pertama Persib sempat memimpin pertandingan melalui gol Ghozali Siregar di menit ke 8 dan gol Esteban Vizcarra di menit ke 24.

Namun usai turun minum, pada babak kedua Borneo berhasil mengimbangi pertandingan melalui gol dari tendangan bebas Lerby Eliandry pada menit ke 63 dan gol dari Renan da Silva usai mengeksekusi hadiah pinalti di menit ke 73.

Dengan hanya membawa satu poin dari kandang Persib, Gomez tidak banyak mencari alasan. Menurutnya kedua tim sama-sama memiliki momen saat keberuntungan tidak berpihak.

"Simple, babak pertama saya akui persib bermain lebih baik, tapi kita bermain lebih bagus di babak kedua," kata dia.

Dengan demikian ia berharap tren tidak terkalahkannya klub berjuluk Pesut Etam tersebut tetap berlanjut kedepannya. Apalagi laga selanjutnya melawan Persipura Jayapura, timnya akan bermain di kandang.

"Kita akan terus mencoba mengambil poin 3-1-3-1, tapi yang penting kita persiapan menghadapi Persipura, kita juga bermain kandang jadi kita kuat di Samarinda," kata Gomez.