DPRD setujui tiga Raperda APBD Perubahan

id Pemkot Bandarlampung,DPRD setujui Tiga Raperda,Raperda Jadi Perda

Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi dan Wali Kota Bandarlampung Herman HN sedang menandatangani persetujuan raperda menjadi perda, Rabu (14/8/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung menyetujui tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2019.

Sebanyak delapan fraksi Kota Bandarlampung yang hadir pada sidang yang digelar di gedung DPRD setempat, Rabu (14/8), menerima dan menyetujui tiga Raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Perubahan.

Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi, didampingi tiga wakilnya Hamrin Sugandi, Nandang Hendrawan dan Naldi Rinara S.Rizal.

Tiga Raperda yang disahkan menjadi perda itu yakni perubahan APBD, penyelenggaraan pendidikan dan pemasangan reklame akhirnya disetujui dan ditandatangani oleh 47 Anggota DPRD dari 8 fraksi.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan yang telah menyetujui Raperda tersebut menjadi Perda.

Dia mengatakan, bahwa pada tiga Raperda yang disetujui oleh DPRD Kota Bandarlampung tentunya ada penambahan dan pengurangan kegiatan serta anggaran.

"Seluruh program dan kegiatan pada Raperda yang menjadi Perda ini telah dianggarkan sesuai dengan prioritas yang telah ditetapkan," kata dia.

Menurut dia, seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) di lingkungan pemkot setempat harus memperhatikan saran, masukan dan rekomendasi yang disampaikan oleh Badan Anggaran DPRD Kota Bandarlampung terkait program dan kegiatan yang akan dijalankan mereka.

"Seluruh OPD ditekankan harus lebih efisiensi dan efektif dengan berpedoman kepada pengelolaan keuangan yang berlaku serta mempertimbangkan waktu yang tersisa hingga 31 Desember," jelas dia.



 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar