Persipura Jayapura menang lagi

id persipura jayapura,kalteng putra,shopee liga satu

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri) didampingi kiper Dede Sulaiman (tengah) saat berikan keterangan pers di Kota Jayapura, Papua, Rabu (14/8) (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Tim Persipura Jayapura kembali meraih hasil positif dengan mengalahkan tamunya Kalteng Putra dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Shopee Liga I Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Sebelumnya, dalam laga tandang terakhir tim yang telah empat kali meraih juara liga itu berhasil membungkam tuan rumah PSIS Semarang dengan skor akhir 3-1.

Dalam laga kandang kali ini, dua gol kemenangan tim berjuluk Mutiara Hitam dilesakkan oleh pemain belakang asal Brasil, Andre Ribeeiro Dos Santos  dan Titus Bonay.

 Gol pertama dicetak Dos Santos memanfaatkan umpan silang Titus Bonay di sisi kanan pertahanan Kalteng Putra.

Bola umpan yang melambung menyilang didepan gawang Kalteng Putra yang dikawal oleh kiper Davit Ariyanto tidak berhasil dijangkau tetapi disundul oleh Andre Ribeiro pada menit ke 22 babak pertama. Gol untuk Persipura Jayapura, 1-0.

Lalu, gol kedua tim berjersey merah hitam itu berhasil dicetak oleh Titus Bonay juga dengan menyundul bola hasil sepakan silang Ibrahim Conte, lagi-lagi dari sisi kanan pertahanan lawan. Skor 2-0 ini berakhir hingga laga usai yang dipimpin oleh wasit Tabrani yang menuai protes dari kubu Kalteng Putra.

Arsitek Persipura Jacksen F Tiago usai laga mengaku bangga dengan pencapaian yang dilakukan oleh skuat asuhannya.

"Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk hari ini dan kami tidak kebobolan juga, sehingga bisa menambah pundi-pundi gol dan ini bisa berdampak baik pada peringkat kita. Saya juga sampaikan terima kasih kepada pemain yang sudah berupaya sekuat tenaga meraih kemenangan hari ini," katanya.

Menurut dia, dalam laga tersebut Titus Bonay dan kawan-kawan bisa menerapkan taktik atau strategi yang telah disepakati bersama, sehingga kemenangan dalam laga kandang itu telah mengantarkan tim Persipura meraih poin tiga.

Baca juga: Persib gagal raih kemenangan.di kandang

"Ini sebuah laga yang berat, lawan mengandalkan fisik dan punya penyerang yang sangat membahayakan tetapi anak-anak kami mampu menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik dan hampir tidak terancam gawang kita dan ini modal yang baik untuk laga berikut lawan Borneo, ini tren positif bagi kami," kata Jacksen.

Sementara, kiper Persipura Jayapura Dede Sulaiman mengaku bersyukur dengan dua hasil laga terakhir yang dilakoninya bersama tim.

"Alhamdullilah dua laga akhir ini kami meraih hasil sangat positif, semoga laga berikutnya juga demikian. Coach Jacksen telah membawa kami dalam kemenangan demi kemenangan," katanya.

Dengan hasil tersebut, Persipura Jayapura berhasil merengsek naik ke papan tengah atau berada diurutan ke-10 dengan meraih poin 16 dari empat kali menang, empat kali draw dan empat kali menuai kekalahan.

Sementara tim tamu Kalteng Putra yang dilatih oleh Gomes de Oliviera berada pada peringkat ke-12 dengan poin 14 dari empat kali menang, dua kali imbang dan tujuh kali mengalami kekalahan.

Baca juga: Bhayangkara FC pecat Alfredo Vera
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar