Polda dan Pemprov Lampung sambut HUT Kemerdekaan RI dengan pameran dan lelang lukisan

id Polda Lampung, sambut HUT RI, pameran dan lelang lukisan

Gubernur dan Kapolda Lampung menggores pertama pada lukisan (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah  Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pameran dan lelang lukisan dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.
 
"Pameran dan lelang lukisan berlangsung sejak tanggal 8 hingga 17 Agustus 2019," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan, kegiatan pameran dan lelang lukisan tersebut bertemakan "Ragam Bias Warna Peduli Pejuang Indonesia". Tujuan dari kegiatan itu untuk memberikan penghargaan kepada veteran dan memberikan ruang kepada para pelukis untuk menampilkan karyanya guna meningkatkan kesejahteraan pelukis.

"Ini pertama kalinya diadakan bersamaan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI. Event ini diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahun dengan bekerja sama dan saling mendukung antara Dinas Pariwisata, perhotelan, restoran, dan pelukis," kata dia.

Pandra menambahkan, dalam pameran dan lelang lukisan tersebut turut dihadirkan sebanyak 20 pelukis Indonesia ternama, baik dari tingkat nasional maupun lokal.

Sebanyak 70 karya lukisan dengan berbagai ukuran dan aliran dipamerkan. Dari 70 karya lukisan itu, enam diantaranya dilelang dan satu dilakukan demo melukis di tempat setelah coretan pertama dari Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung dengan dilanjutkan oleh pelukis Jaja Ilalang.

"Hasil lelang enam lukisan itu nantinya akan disumbangkan sebesar 40 persen kepada keluarga veteran dengan jumlah 100 orang veteran. Pemberian santunan nya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang pada upacara HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Korpri," kata dia lagi.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar