Tiket AirAsia Kuala Lumpur-Belitung dijual mulai 18 Agustus

id AirAsia,tiket kuala lumpur ke belitung,kementerian pariwisata,citilink,kerja sama penerbangan

Illustrasi: Pesawat Airbus AirAsia A320-200 di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2), Sepang, Malaysia (REUTERS/Lai Seng) . (Reuters)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Maskapai AirAsia mulai menjual tiket rute penerbangan Kuala Lumpur (KUL) - Belitung (TJQ) untuk umum atau Open For Sale (OFS) pada 18 Agustus 2019.

"Untuk penerbangan perdana AirAsia KUL - TJQ dimulai pada tanggal 2 Oktober 2019," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa.

Delegasi Kemenpar telah melakukan pertemuan dengan AirAsia di sela-sela Malaysia International Travel Mart (MITM) pada 9 – 11 Agustus 2019 di Mid Valley Exhibition Centre, Mid Valley Megamall, Kuala Lumpur.

"Tujuan pertemuan untuk membicarakan kerja sama yang sudah terjalin khususnya untuk rute Kuala Lumpur - Silangit (Danau Toba) serta membahas rencana kerja sama berikutnya," katanya.

Dalam rapat ini juga dibahas rencana AirAsia yang akan membuka rute baru penerbangan langsung Kuala Lumpur – Belitung.

"Frekuensinya empat kali per minggu dimulai pada tanggal 18 Agustus 2019. Rencana ini sangat disambut positif karena akan menambah jumlah kunjungan wisman khususnya dari Malaysia ke Indonesia," katanya.

Pertemuan tersebut diinisiasi oleh Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Infrastruktur, Judi Rifajantoro dan dihadiri oleh Nurdiansyah Kasubbid Pemasaran Area IVA Malaysia Peninsula Kemenpar. Sedangkan dari pihak AirAsia dihadiri oleh Amanda Woo (Head of Commercial AirAsia Berhad), Eddy Krismeidi, serta Liyana Mahizzan.

Kemenpar juga mengajak Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Silangit serta tim dari BOPDT (Badan Otorita Pariwisata Danau Toba). Selain mengangkat Danau Toba pada MITM Travel Fair Kuala Lumpur 2019, Kemenpar juga melibatkan Citilink.

"Yang dibahas menyambut peningkatan frekuensi penerbangan internasional Citilink rute Kuala Lumpur - Banyuwangi dari satu kali per minggu menjadi dua kali per Minggu efektif, rute ini sudah mulai berlaku sejak tanggal 1 Agustus 2019," katanya.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar