ASITA: Penerbangan Manado-Davao tingkatkan pariwisata Sulut

id Asita: Rute Manado-Davao Tingkatkan Pariwisata Sulut

Bandara Samrat Manado. (1)

Manado (ANTARA) - Ketua ASITA Sulut Merry Karouwan mengatakan rencana pembukaan rute penerbangan baru Manado-Davao diharapkan mampu meningkatkan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui sektor pariwisata.

"Asita menyambut positif rencana penerbangan ini. Para pelaku usaha di Sulut sepertinya sudah merindukan dibukanya kembali rute penerbangan itu," kata Merry, di Manado, Selasa.

Merry menjelaskan, industri jasa travel siap menjual penerbangan langsung rute Manado-Davao tersebut. "Semoga rute penerbangan tersebut dapat dibuka sesuai rencana," ujarnya.

Misi dagang dari kedua negara ini, sudah beberapa kali melakukan pertemuan yang difasilitasi Kemenpar dan Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita).

"Asita ikut aktif mendukung program pemerintah untuk berpartisipasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Bisnis terkait industri pariwisata juga akan terdongkrak," ujarnya.

Apalagi saat ini Sulut sudah menjadi salah satu destinasi untuk wisatawan mancanegara (wisman).

Meski begitu, Merry tidak merinci lebih lanjut proyksi jumlah wisatawan mancanegara yang ditargetkan masuk ke Sulawesi Utara jika rute penerbangan Manado-Davao dibuka.

Ia hanya menjelaskan, bahwa Asita secara nasional ikut menunjang program pemerintah Indonesia yang berupaya menjaring 17 juta wisman pada tahun 2019.

Asita siap melakukan berbagai upaya agar mampu memberikan kontribusi yang besar pada sektor perekonomian di Sulut maupun nasional.
 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar