Wabup Waykanan buka bimtek KUBE kelompok penerima bantuan

id Waykanan, wakil bupati waykanan, pemkab waykanan, kementrian sosial, emir

Wabup Waykanan buka bimtek KUBE kelompok penerima bantuan

Wakil Bupati Waykanan Provinsi Lampung Edward Antony membuka acara bimbingan teknis bagi para penerima bantuan KUBE tingkat kabupaten Waykanan (Foto : Antaralampung/Emir)

Waykanan (ANTARA) - Wakil Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Edward Antony, membuka bimbingan teknis (bimtek) calon penerima bantuan usaha ekonomi produktif Kabupaten WayKanan di Blambanganumpu, . 

“Kementerian Sosial sebagai bagian dari lembaga yang berfokus pada program pembangunan kesejahteraan sosial melaksanakkan kegiatan yang bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat miskin. Salah satu program yang dilaksanakan adalah penyelenggaraan Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dengan cara pemberian modal usaha yang disalurkan langsung kepada kelompok usaha,” kata Edward Antony, Selasa. 

Menurutnya, peserta kegiatan Bimtek dapat memahami tentang cara pengelolaan bantuan agar bisa berkembang dan tata cara pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan Kelompok yang baik dan benar menurut ketentuan yang berlaku.

“Selain itu juga diharapkan nantinya bantuan dapat terealisasi dengan lancar tanpa adanya hambatan serta ke depannya untuk menjadikan KUBE sebagai suatu pendekatan dalam proses mensejahterakan masyarakat dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Pemberdayaan masyarakat amat penting untuk mengatasi ketidakmampuan masyarakat yang disebabkan oleh keterbatasan akses, kurangnya pengetahuan dan keterampilan, adanya kondisi kemiskinan yang dialami sebagian masyarakat serta adanya keengganan untuk membagi wewenang dan sumber daya yang berada di pemerintah kepada masyarakat.

Edward yang juga menjabat Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Waykanan ini mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI yang dalam hal ini dapat hadir untuk melaksanakan bimtek dan membantu masyarakat untuk mendapatkan bantuan usaha perdagangan.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar