Ponpes Riyadus Sholihin bagikan 1.700 daging kurban

id Riyadhus Sholihin, bagikan 1.700, daging kurban

Pemotongan sebanyak 14 ekor sapi di Ponpes Riyadhus Sholihin Bandarlampung. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhus Sholihin Bandarlampung membagikan sebanyak 1.700 plastik berisikan daging kurban berupa daging sapi kepada masyarakat Bandarlampung.

"Alhamdulillah tahun ini kami memotong kurban sebanyak 14 ekor sapi. Dari 14 ekor sapi, kami telah membagikan sebanyak 1.700 kupon kepada masyarakat," kata Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin, Ismail Zulkarnaen, di Bandarlampung, Selasa.

Dia menyatakan sebanyak 14 ekor sapi yang dipotong tersebut merupakan kepercayaan yang telah diberikan dari Polda Lampung, Kejari Bandarlampung, dan beberapa orang lainnya.

"Sekali lagi, alhamdulillah kami masih dipercayakan oleh para donatur," kata dia pula.

Ismail menambahkan, kurban yang dipotong tahun ini menurun dibandingkan pada tahun 2018 lalu. Pada tahun 2018, Ponpes Riyadhus Sholihin dipercayai untuk memotong kurban sebanyak 20 ekor sapi.

Meskipun ada penurunan, dirinya berterima kasih kepada para donatur yang masih mempercayai Riyadhus Sholihin untuk menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah percaya kepada Riyadhus Sholihin. Kurangnya pemotongan kurban tahun ini lantaran sebagian donatur sedang berangkat haji," katanya lagi.

Dalam pelaksanaan pemotongan daging kurban tersebut, pihaknya telah melibatkan sebanyak 200 panitia yang terdiri dari para kiai. Selain 200 orang para panitia kurban, ada juga beberapa santri yang turut membantu dalam pelaksanaan kurban tersebut.

"Setiap tahun kami selalu kompak, para santri juga ikut membantu panitia baik membersihkan maupun membagikan kepada masyarakat," katanya lagi.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar