PT Pelindo bagikan 3.500 paket daging kurban

id Pelindo, bagikan 3.500, kurban sapi

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di halaman Kantor PT Pelindo cabang Lampung (Antaralampung.com/Damiri)

Sebanyak 3.500 paket daging kurban ini merupakan hasil pemotongan kurban sebanyak 23 ekor sapi, kata Drajat
Bandarlampung (ANTARA) - PT Pelindo II cabang Lampung membagikan sebanyak 3.500 kantung plastik berisi daging kurban kepada warga sekitar daerah Pidada dan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Bandarlampung.

"Sebanyak 3.500 paket daging kurban ini merupakan hasil pemotongan kurban sebanyak 23 ekor sapi," kata General Manager PT Pelindo Drajat Sulistyo di Bandarlampung, Selasa.

Dia menjelaskan, dalam memperingati Hari Raya Idhul Adha, kurban tahun ini ada peningkatan. Pada tahun 2018, Pelindo telah memotong kurban sebanyak 19 ekor sapi.

Kenaikan hewan kurban tersebut seiring penggalakan kesadaran berkurban dari jajaran Pelindo Grup agar dapat dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar.

"Sebanyak 23 ekor sapi yang kita kurban berberasal dari CSR perusahaan sebanyak tujuh ekor, IPC TPK Area Panjang enam ekor, PT PTP Panjang satu ekor, Koperasi Pekerja dua ekor, PT KIS satu ekor, dan qurban karyawan Pelindo Panjang enam ekor. Untuk satu ekor sapi kita salurkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan 21 ekor sapi dikelola panitia kurban Pelindo Panjang," kata dia.

Drajat berharap kesadaran untuk berkurban bisa terus digalakkan sebagai rasa syukur dan berdampak pada lingkungan sekitar. Selain itu, bagi karyawan juga dapat berefek pada keimanan dan ketakwaan yang meningkat.

Sebagai wujud kehadiran BUMN di tengah masyarakat, pihaknya juga fokus pada peningkatan sumber daya manusia melalui penyaluran beasiswa, peningkatan infrastruktur penunjang, dan fasilitas pendidikan dan ibadah.

Di tahun 2019 ini penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) berfokus pada lingkungan sekitar pelabuhan.

"Pada saat hari Kemerdekaan RI, kita juga akan meluncurkan bedah rumah untuk masyarakat yang berjasa di masyarakat dan veteran. Intinya kami membantu masyarakat yang memiliki andil positif seperti pendidikan, pengelolaan sampah, dan veteran," katanya.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar