Disdikbud Lampung siap gelar lomba seni siswa SD

id fls2n lampung, seni pelajar lampung,pelajar lampung

Disdikbud Lampung siap gelar lomba seni siswa SD

Pementasan tari oleh para pelajar di Lampung. (ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung siap menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Lampung yang akan diikuti tim utusan kabupaten/kota se-Lampung, di Bandarlampung, 13-16 Agustus 2019.

Kepala Disdikbud Provinsi Lampung Drs Sulpakar MM didampingi Ketua Pelaksana FLS2N SD Endi Fauzi ST MT, di Bandarlampung, Senin, mengatakan penyelenggaraan agenda tahunan FLS2N ini tujuannya tidak hanya memfasilitasi peserta di bidang seni untuk berprestasi, namun juga punya tujuan untuk membentuk kepribadian dan karakter siswa yang baik.

"Esensi kegiatan FLS2N ini terletak pada nilai pendidikannya, yakni menjadikan FLS2N sebagai pengalaman belajar," ujar Sulpakar.

Lebih lanjut, Sulpakar mengatakan tujuan ini sejalan dengan upaya meningkatkan kemampuan siswa SD di bidang seni dan sastra untuk meningkatkan mutu pendidikan. Harapan lainnya, dalam ajang ini para pelajar bisa bersilaturahmi dan bersaing sehat dalam memperebutkan juara-juara dalam tangkai seni yang dilombakan,” ujarnya lagi.

Harapannya para juara nantinya yang jadi utusan Lampung ke tingkat nasional bisa bersaing merebut prestasi, dan prestasinya bisa membanggakan di tingkat nasional, kata Sulpakar pula.

Ketua Panitia FLS2N SD Endi Fauzi menambahkan, kegiatan FLS2N SD ini dipusatkan di Hotel Asoka Bandarlampung akan melombakan lima tangkai seni, yaitu Lomba Nyanyi Tunggal, Lomba Pantomim, Lomba Kriya Anyam, Lomba Gambar Bercerita, dan Lomba Seni Tari.

"Semua lomba yang digelar sesuai dengan juklak nasional, karena para pemenang FLS2N ini nantinya akan mewakili Provinsi Lampung dalam FLS2N tingkat nasional yang bakal digelar di Provinsi Banten," ujar Endi lagi.

Koordinator Tim Juri FLS2N SD, Hari W Jayaningrat SSos MM mengatakan, panitia telah menyiapkan dewan juri yang kompeten dan berpengalaman dalam bidangnya.

"Harapannya nanti bakal diperoleh juara yang andal dan potensial, sehingga bisa mewakili Lampung dalam ajang FLS2N tingkat nasional. Muara akhirnya tentu bisa menyabet prestasi dalam tangkai seni yang diwakilinya dan membuat harum nama Lampung dalam ajang ini," ujar Hari yang juga Kasi Kesenian di Disdikbud Lampung ini pula.