Salat Idul Adha di Boven Digul Papua berjalan lancar

id Pelaksanaan salat Idul Adha di Boven Digul berjalan lancar,Papua

Salat Idul Adha di Boven Digul Papua berjalan lancar

Suasana salat Idul Adha 1440 H di lapangan Pemda Boven Digul, Papua, Minggu (11/8) (Dokumen Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Pelaksanaan salat Idul Adha di Kabupaten Boven Digul, Provinsi Papua pada Minggu pagi  di lapangan pemerintah daerah (pemda) setempat berlangsung aman dan lacar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu malam mengatakan pelaksanaan Idul Adha 1440 H di Boven Digul dan sekitarnya aman dan lancar.

"Dalam ibadah salat Idul Adha, Polres Boven Digoel mengamankan dengan menerjunkan sejumlah personel dibantu pihak terkait serta Panitia PHBI Kabupaten Boven Digoel. Juga menggelar patroli hingga tingkat polsek," katanya.

Persiapan lapangan Pemda Kabupaten Boven Digoel sebagai tempat pelaksanan ibadah salat Idul Adha telah dipersiapkan sejak Sabtu (10/8).

"Dimana pengurus PHBI yang diketuai oleh H Syahib melakukan persiapan memasang tali rafia dan pembatas  barisan salat maupun kran air tempat wudhu untuk ibadah salat Idul Adha 1440 H," katanya.

Sementara selaku Imam salat Idul Adha 1440 H dipimpin oleh Fauzan, salah satu santri dari Ponpes Hidayatullah, sedangkan Khotib adalah Syamsuddin, LC pengurus MUI Merauke.

"Usai salat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban di lingkungan masjid masing-masing sebanyak 50 ekor Sapi dan 2 ekor kambing. Diantaranya di Masjid Baiturrahman sebanyak 13 ekor sapi dan dua kambing, di Masjid At Taqwa sebanyak 10 ekor sapi, di Masjid Darul Hidayah titik nol sebanyak 12 ekor sapi, di Masjid As Syahid sebanyak tiga ekor sapi," katanya

Lalu di Lembaga Dakwah Islam indonesia (LDII) Kabupaten Boven Digul sebanyak dua ekor sapi dan di Ponpes Hidayatullah sebanyak 10 ekor sapi.

"Kalau di Mapolres Boven Diogel juga melakukan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi, yang mana setelah dipotong akan didistribusikan ke anggota Polres dan masyarakat Boven Digoel yang berhak memperolehnya," katanya.