PSS Sleman taklukkan tuan rumah Perseru-Badak Lampung 2:0

id PSS Seleman VS Badak Lampung,Badak Lampung Kalah,PSS Seleman

PSS Sleman taklukkan tuan rumah Perseru-Badak Lampung 2:0

Pelatih PSS Seleman Seto Nurdianto, Saat Sesi Wawancara dengan Awak Media seusai pertandingan, Jumat (9/8/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Ya kita bersyukur atas kemenangan ini, meski permainan kami belumlah optimal dalam pertandingan tadi, kata Seto
Bandarlampung (ANTARA) - Kesebelasan PSS Sleman mampu menaklukkan tuan rumah Perseru-Badak Lampung dengan skor 2-0 tanpa balas dalam lanjutan liga 1 Shopee Indonesia 2019.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Bandarlampung, Jumat tersebut dimenangkan oleh tim tamu dengan gol kemenangan pada menit 37 babak pertama dan menit 88 oleh dua pemain asing PSS Brian F Ferreira dan Yevhen Bokhashvili.

"Ya kita bersyukur atas kemenangan ini, meski permainan kami belumlah optimal dalam pertandingan tadi," kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro, saat sesi wawancara di Bandarlampung, Jumat.

Menurut dia, pertandingan tersebut cukup alot dan menguras energi pemainnya namun kerja keras dari semua pemain yang akhirnya mampu memenangi laga ini.

"Ini tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan, karena beberapa kali tuan rumah mampu mencuri peluang, tapi saya apresiasi pemain kami yang mampu menghalau sejumlah peluang mereka," ujar dia.

Sebenarnya pemain cukup kesulitan dibabak pertama karena cuaca di Lampung yang cukup panas apalagi ditambah dengan waktu istirahat PSS  yang relatif lebih sedikit dari tuan rumah tentunya ini berdampak pada kondisi di babak kedua.

"Kita memang memasang strategi bertahan pada babak kedua karena stamina pemain yang terkuras dan mengandalkan serangan balik, dan itu berhasil," kata dia.

Pada pertandingan tersebut gol pertama PSS Sleman dicetak melalui tendangan jarak jauh pemain tengah mereka Brian F  di menit 37 babak pertama.

Sedangkan gol kedua dicetak oleh penyerang mereka Yevhen Bokhashvili pada menit 88 babak kedua memanfaatkan serangan balik cepat.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar