Megawati ajak Prabowo "bertempur" kembali pada 2024

id Megawati Soekarnoputri,kongres v pdip

Megawati ajak Prabowo "bertempur" kembali pada 2024

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani (kedua kanan) dan Politikus PDI Perjuangan Prananda Prabowo (kedua kiri) berjalan memasuki ruangan Pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres V PDI Perjuangan akan diselenggarakan hingga 11 Agustus mendatang dengan mengambil tema "Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya". ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.

Bali (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto "bertempur" kembali pada 2024, di sela pidato sambutan pada acara pembukaan Kongres V PDIP di Bali, Kamis.

Awalnya Megawati mencermati kehadiran Prabowo dalam Kongres V PDI Perjuangan bersama para tamu undangan lain yang menurutnya menghangatkan suasana kongres.

Mega lalu bercerita saat pertemuannya dengan Prabowo di kediaman Teuku Umar, dirinya memang sempat menanyakan kesediaan Prabowo hadir dalam Kongres PDIP.

"Saya tanya begini, nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDI Perjuangan, kalau nggak mau ya nggak apa-apa, eh ternyata beliau mau," kata Megawati.

Dia lalu mengatakan bahwa dirinya merasa letih jika terus "bertempur" tanpa akhir.

Dia berseloroh "pertempuran" dapat dilanjutkan lima tahun mendatang.

"Iya lho, kan capek ya kalau disuruh namanya 'tempur' terus. Ya sudah lah, nanti 'tempur' lagi di 2024," seloroh Megawati.

Pernyataan itu menyulut tawa Prabowo Subianto. Megawati juga tampak terkikik sembari melirik kepada Prabowo.