Wali Kota minta generasi muda isi kemerdekaan bersama pemerintah

id Pemkot Bandarlampunh,Wali Kota Bandarlampung

Wali Kota minta generasi muda isi kemerdekaan bersama pemerintah

Wali Kota Bandarlampung saat di mintai keterangan oleh awak media, Rabu (7/8/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta kepada para generasi muda untuk mengisi hari kemerdekaan dengan bersama-sama pemerintah membangun Kota Tapis Berseri.

"Wujud nyata dalam menghargai dan menghormati kemerdekaan RI tersebut tidak hanya sekedar dengan mengisi acara perlombaan, tapi melanjutkan kemerdekaan dengan pembangunan di Kota Bandarlampung sebagai bagian dari Indonesia," kata Herman HN, di Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, menjelang peringatan kemerdekaan RI ke-74, Tahun 2019 masyarakat harus menunjukan bakti mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam hal pembangunan.

Herman HN pun mengharapkan kepada generasi penerus bangsa untuk ikut serta dalam setiap pembangunan yang ada di Badarlampung, tidak hanya itu pemuda juga diharapkan dapat membentuk dan membangun karakter yang berbudi pekerti luhur yang memiliki iman dan taqwa.

"Ayo kita bersama sama wali kota dan rakyat mengisi pembangunan di Kota Bandarlampung dan mari kita mengisi pembangunan di kota ini dengan iman taqwa, saya yakin kota yang kita cintai akan lebih baik lagi," kata dia.

Di sisi lain Wali Kota Bandarlampung dua periode ini mengatakan, untuk menghargai dan menghormati kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019 mendatang, seluruh warga Bandarlampung diwajibkan untuk memasang bendera merah putih.

"Saat ini udah saya sudah imbau camat dan lurah, untuk memasang bendera kebesaran dan kebanggaan kita semua menjelang hari kemerdekaan," kata Herman.

Dia juga berpesan kembali kepada warganya agar setiap rumah dan pertokoan harus memasang umbul-umbul bendera pusaka Indonesia sang merah putih sebagai bentuk penghormatan untuk memperingati hut RI ke 74 yang akan dirayakan sebentar lagi.