GoPay resmi sponsor utama Persik Kediri

id persik kediri ,pertandingan persik

GoPay resmi sponsor utama Persik Kediri

Ilustrasi - Persik Kalahkan PSB Blitar Pesepak bola Persik Kediri Septian Bagaskara (kanan) membawa bola dibayang-bayangi sejumlah pesepak bola PSBK Blitar saat kompetisi Divisi Dua Liga Indonesia di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (16/5). Persik Kediri berhasil merebut kemenangan atas PSBK Blitar dengan skor akhir 3-2. Antara Jatim/Prasetia Fauzani/zk/17

Kediri (ANTARA) - Platform pembayaran digital di GoJek yakni GoPay secara resmi menjadi sponsor utama Persik Kediri selama Liga 2/2019 sehingga menambah daftar sponsor yang masuk untuk klub dari Kediri, Jawa Timur, ini.

Chief Commercial Officer Persik Kediri Arief Priyono mengatakan bahwa penantian Persik Kediri untuk mendapatkan sponsor utama dengan mengikat kerja sama dengan GoPay, menjadi hal yang ditunggu. Dengan kesepakatan ini akan menjadikan logo GoPay terpasang di bagian dada jersey Persik Kediri hingga Liga 2/2019 berakhir.

"Kami mendapatkan kepercayaan dari GoPay karena secara kuantitatif, rata-rata penonton Persik Kediri di Stadion Brawijaya nomor dua secara nasional dibanding kontestan lain," kata Arief Priyono di Kediri, Selasa.

Sebelumnya, Persik Kediri memang telah menjalin kerjasama dengan GoTix untuk sistem ticketing pertandingan kandang di Stadion Brawijaya Kediri. GoTix yang sebelumnya dikenal sebagai Loket juga anak perusahaan unicorn GoJek.

"Kerja sama ini tidak hanya berlaku untuk logo di jersey, tapi termasuk konten marketing di platform sosial media kami. Nanti kami juga ada offline activation yang kami kembangkan dan relevan dengan kebutuhan sponsor, tentunya juga menghasilkan revenue buat kami," ujar Arief.

Dengan sistem ticketing dari GoTix, lanjut Arief data supporter yang menyaksikan pertandingan home Persik juga sesuai dengan jumlah penjualan tiket. Dengan sistem ini kebocoran tiket bisa diantisipasi.

"Kami sedang mendorong penjualan via aplikasi atau online, itu bisa menekan biaya produksi dan distribusi tiket. Selain itu, penjualan online bisa merapikan pendataan supporter. GoPay sebagai sponsor juga akan memberikan cashback untuk supporter yang menggunakan pembayaran dengan menggunakan GoPay,” jelasnya.

Dengan masuknya GoPay sebagai sponsor utama, ini melengkapi sponsor Biznet yang lebih dulu mengikat kerjasama dengan Persik Kediri. Kedua adalah perusahaan start-up teknologi.

"Selamat bergabung menjadi keluarga besar Persik Kediri, kami berterimakasih banyak dan sangat mengapresiasi GoPay yang telah mendukung kami," kata Manager Tim Persik Kediri Benny Kurniawan.



Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya tambahan sponsor yang masuk untuk Persik Kediri, diharapkan jadi penyemangat baik bagi pemain, official untuk menampilkan permainan yang terbaik dalam setiap laganya.

"Dengan tambahan sponsor, semoga menambah motivasi dan semangat bagi para pemain untuk memperjuangan kemenangan di setiap pertandingan," tambah Benny Kurniawan.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persik Saat Di Subhan mengatakan Gopay bukan hanya sekedar sponsor melainkan lebih pada mitra.

"GoPay bagi kami tidak hanya  sponsor, tapi lebih kepada mitra yang tumbuh dan besar bersama Persik Kediri, sebuah klub dengan nama besar dan pernah menjadi juara dua kali Liga Indonesia," kata Saat.

Dirinya berharap, adanya kerjasama ini bisa membawa berkah dan rizki yang berlimpah serta kesuksesan untuk kedua belah pihak.

Sementara itu, dalam klasemen sementara liga 2 Indonesia, untuk Persik Kediri dari sembilan kali permainan mendapatkan 16 poin, disusul PSIM Jogja dengan delapan kali permainan yang mendapatkan 15 poin. Di nomor ketiga, Persis Solo dengan delapan kali permainan mendapatkan 13 poin.