DLH Lampung terima bantuan kendaraan roda tiga

id DLH Lampung, terima bantuan, kendaraan sampah

DLH Lampung terima bantuan kendaraan roda tiga

Bantuan kendaraan roda tiga dari PT GGP diperuntukkan mengangkut sampah untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung. (Antaralampung.com/Damiri)

Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan bisa jadi contoh terutama pada kantor kita agar lebih memperhatikan lagi sampah dan membersihkannya hingga ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung menerima bantuan berupa satu kendaraan roda tiga yang diperuntukkan mengangkut sampah dari perusahaan PT Great Giant Peneapple (GGP).

"Kami terimakasih kepada PT GGP dan mudah-mudahan dengan bantuan ini perusahaan terus peduli terkait sampah," kata Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Intizam di Bandarlampung, Selasa.

Dia menjelaskan, saat ini isu lingkungan terutama pada sampah sedang viral. Bahkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat ini tengah fokus dalam pengelolaan sampah yang ada di Lampung.

Bahkan terkait masalah sampah ini, salah satu perusahaan yang ada di Panjang, Bandarlampung telah menyediakan kapal guna menindaklanjuti sampah yang ada di perairan Teluk Lampung.

"Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan bisa jadi contoh terutama pada kantor kita agar lebih memperhatikan lagi sampah dan membersihkannya hingga ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," kata dia.

Intizam menambahkan bagi perusahaan maupun kantor-kantor lainnya agar bisa mengikuti gerakan dalam menindaklanjuti sampah, karena masalah sampah, semua harus terkait tanpa terkecuali, baik dari kabupaten maupun kota.

"Apa yang disampaikan sama pimpinan kita harus berbasis ekosistem, jadi tidak hanya kewilayahan saja. Kalau bisa menangani sama-sama, apa yang bisa kita perbuat di Lampung ini yang bisa mendukung kabupaten lainnya. Dengan ini mudah-mudahan juga untuk perusahaan lainnya bisa menyusul melalui CSR," katanya.

Environmental dan Energy Subhead Departement PT GGP, Tri Sani mengatakan, bantuan berupa kendaraan roda tiga tersebut sesuai misi perusahaan dalam bentuk CSR. Bantuan itu guna menjaga hubungan antara masyarakat dan mendukung persoalan lingkungan.

"Selama ini kan lebih ke sosial. Kita sekarang ini sedang fokus ke CSR arah lingkungan seperti perbantuan alat kebersihan, bibit, dan segala macamnya," katanya.

Sebelumnya PT GGP telah membantu dalam rangka hari lingkungan hidup berupa pembuatan biogas melalui sampah di desa-desa yang ada di sekitar Metro dan Lampung Tengah.

"Dengan bantuan kendaraan ini kita lebih konsen dalam pengelolaan sampah. Kita berharap ke depan agar kendaraan ini bermanfaat dalam mengelola sampah dan juga bisa terjalin hubungan harmonis antara perusahaan dengan pemerintah," katanya..