PPP minta kader Salat Gaib bagi KH Maimun Zubair

id Maimun zubair

PPP minta kader Salat Gaib bagi KH Maimun Zubair

Dukung Kubu PPP Hasil PTUN Sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kiai Maimun Zubair menjawab pertanyaan usai menghadiri acara peresmian Masjid Umar Bin Khatab di kompleks Madrasah Nahdlatul Ulama Ibtidaul Falah Samirejo, Dawe, Kudus, Jateng, Selasa (4/11). Kiai Maimun Zubair menyatakan dukungannya terhadap kubu PPP yang disahkan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait dengan upaya islah oleh Majelis Syariah PPP yang belum membuahkan hasil. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Jakarta (ANTARA) - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta seluruh kader partainya melakukan Salat Gaib atas meninggalnya tokoh PPP Maimun Zubair di Mekkah, Arab Saudi, Selasa.

"Kabar duka dari Mekkah pagi ini, telah berpulang ke rahmatullah Mbah KH. Maimun Zubair di Mekkah. Insya Allah husnul khotimah, Alfatehah, Amin," kata Arsul, melaui pesan singkat yang diterima di Jakarta.

Arsul mengatakan info tersebut diperoleh dari tiga tokoh yang berada di Mekkah yakni Gus Rozin, Gus Arwani dan Gus Yasin.



"Mohon seluruh jajaran PPP melakukan Salat Gaib untuk beliau," kata Arsul.

Sebelumnya kabar wafatnya Mbah Moen dibenarkan Wasekjen PPP Achmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek, yang kini tengah berada di Mekkah.

"Ya benar (Mbah Moen wafat). Kami sangat kehilangan beliau," kata Baidowi atau Awiek, saat dihubungi, Selasa.



Dia mengatakan dua hari lalu sempat mengunjungi Mbah Moen dan kondisinya masih sehat.

Awiek mengatakan dirinya sedang dalam perjalanan menuju Rumah Sakit di Mekkah untuk melihat langsung jenazah Mbah Moen.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar