Mahasiswa biling Bandarlampung jadi lulusan terbaik UIN Raden Intan

id Pemkot Bandarlampung,Lulusan Terbaik UIN

Mahasiswa biling Bandarlampung jadi lulusan terbaik UIN Raden Intan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Sungguh program biling ini sangat membantu saya dan mungkin anak-anak lainnya yang kesulitan biaya untuk kuliah, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Mahasiswa program bina lingkungan (biling) yang diadakan oleh Pemkot Bandarlampung Tya Andika Rizalianti (21) menjadi lulusan terbaik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung 2019.

"Tya adalah salah satu contoh anak didik binaan Pemkot Bandarlampung dalam program kuliah biling, yang tercepat selama 3 tahun 6 bulan dan terbaik dengan mendapatkan IPK 3,94 di UIN," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat menjamu lulusan terbaik UIN Raden Intan 2019, di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, selama menjabat wali kota telah banyak menciptakan banyak sarjana melalui program ini dan program biling tersebut akan terus berlanjut hingga masa kepemimpinannya.

Herman HN mengungkapkan, sebagai kepala daerah yang baik wajib membantu mencerdaskan anak bangsa dan memberantas kebodohan serta kemiskinan melalu program pendidikan yang menyentuh masyarakat tidak mampu.

"Ini adalah tanggung jawab kepala daerah bagaimana anak-anak di Bandarlampung harus sekolah semua, setinggi tingginya," kata dia.

Herman berpesan kepada anak-anak yang telah dibiayai oleh program biling khususnya SMP apabila mereka ingin sekolah yang lebih tinggi akan dibiayai oleh pemerintah karena uang yang digunakan juga uang rakyat dan untuk rakyat.

"Kita akan biayai mereka bila ingin sekolah yang tinggi namun harus lulus tes perguruan tinggi dahulu, Tya ini kan masuk UIN tes juga," kata dia.

Sementara itu, Tya Andika Rizalianti mengapresiasi program Wali kota Bandarlampung ini.

"Sungguh program biling ini sangat membantu saya dan mungkin anak-anak lainnya yang kesulitan biaya untuk kuliah," kata dia.

Menurut dia, program Herman HN ini perlu dicontoh oleh daerah-daerah lainnya di Indonesia dan untuk di Kota Bandarlampung diharapkan program biling ini tetap berlanjut siapapun pemimpinnya nanti untuk dapat membantu pendidikan masyarakat yang kurang mampu.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar