Walker: Saya bek, tugasnya mencegah gol

id kyle walker,manchester city,community shield

Walker: Saya bek, tugasnya mencegah gol

Bek Manchester City Kyle Walker beraksi untuk menghalau bola sundulan penyerang Liverpool Mohamed Salah sebelum melewati garis gawang dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (4/8/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Bek kanan Manchester City, Kyle Walker, menyebut aksinya menghalau bola sundulan penyerang Liverpool Mohamed Salah sesaat sebelum melewati garis gawang tidak lain dan tidak bukan hanyalah bagian dari tugasnya.

Berkat sapuan Walker itu, skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal usai dan ditambah kepiawaian kiper Claudio Bravo menghentikan eksekusi Georginio Wijnaldum dalam adu penalti, City berhasil menang 5-4 dan menjuarai Community Shield di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu.

"Saya bek. Tugas saya mencegah gol," kata Walker selepas pertandingan dilansir laman resmi City.

"Saya senang bisa membantu tim kali ini. Mereka lebih banyak membantu saya selama ini, mencetak gol ke gawang lawan misalnya," ujarnya menambahkan.



Kendati Community Shield bagi sebagian besar orang tak lebih dari laga penanda bergulirnya musim baru kasta tertinggi sepak bola Inggris, tidak bagi Walker.

"Ini trofi pertama yang bisa dimenangi sebuah tim di awal musim. Saya tumbuh dengan pemahaman bahwa Community Shield adalah trofi prestisius," ujarnya.

"Ini jadi awal musim. Pemula momentum kami dan semoga saja kami bisa mengulangi raihan musim lalu," kata Walker.

City mengawali musim 2018/19 lalu dengan menjuarai Community Shield usai mengalahkan Chelsea lewat torehan dwigol Sergio Aguero.

Tim besutan Pep Guardiola itu lantas menorehkan sejarah sebagai tim Inggris pertama yang meraih trigelar domestik dengan menjuarai Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris.