Bupati Lampung Timur ajak warga terapkan pola hidup sehat

id Germas di Lampung, bupati lampung timur

Bupati Lampung Timur ajak warga terapkan pola hidup sehat

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bersama anak-anak pada acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur, Sabtu (3/7/2019). {ANTARA/Humas Pemkab Lampung Timur)

Lampung Timur (ANTARA) - Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengajak warganya membiasakan pola hidup sehat dengan gemar berolahraga, makan buah-buahan, sayur mayur dan secara rutin cek kesehatan.  

"Kita harapkan masyarakat kita hidup sehat, harus sering berolahraga, sering gerak, makan sayur-sayuran dan buah-buahan," kata Zaiful Bokhari kepada warganya, saat memberikan sambutan pada kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur, Sabtu (3/7).

 Zaiful menganjurkan warganya, khususnya kepada bapak-bapak untuk tidak merokok dan minum minuman beralkohol. 

Zaiful pun berpesan pada anak-anak yang mengikuti acara Germas, agar mengingatkan ayah mereka untuk tidak merokok. 

"Orang tua yang merokok tunjuk tangan, anak-anak yang ayahnya merokok kasih tahu bapaknya, jangan merokok lagi, merokok merugikan kesehatan dan jangan minum minuman beralkohol," ujar Zaiful lagi. 

Berikutnya menuju pola hidup sehat, dengan mengecek kesehatan secara rutin dan menjaga kebersihan lingkungan rumah dan tidak lagi menggunakan jamban cemplung. 

"Jangan lagi pakai WC cemplung, agar hidupnya sehat," katanya lagi.