Warga Pesisir Lampung Timur tidak mengungsi

id Gempa di lamtim, getaran gempa

Warga Pesisir Lampung Timur tidak mengungsi

Air Pantai Desa Margasari Lampung Timur pasca getaran gempa yang dirasakan pada Jumat malam sekitar pukul 19.05 tidak surut/foto Antaralampung/Muklasin

Lampung Timur (ANTARA) - Kendati merasakan getaran gempa cukup kuat beberapa detik pada Jumat petang sekitar pukul 19.05 WIB, warga pesisir Desa Margasari Kabupaten Lampung Timur sejauh ini memilih  tidak mengungsi.

"Kami tidak mengungsi tapi ya memang tadi sempat takut sewaktu merasakan getaran gempa," kata Tarno, ditemui di Desa Margasari.

Tarno mengatakan, merasakan getaran gempa cukup kuat dalam beberapa detik sehingga membuat dia dan keluarga ke luar rumah. 

"Tetangga  juga semua ke luar rumah," katanya. 

Samio, warga lainnya yang rumahnya paling dekat dengan pantai mengatakan merasakan gempa, meski demikian tidak  berpikir mau mengungsi mengingat air  pantai tidak surut. 

"Ya di sini warga tenang-tenang saja, air  agak surut ini karena memang lagi musimnya begini," ujarnya. 

Menurut nelayan ini, dirinya mengikuti berita di televisi dan daerahnya tidak masuk berpotensi tsunami yang disebutkan oleh BMKG. 

Hari, warga Desa Muara Gading Mas lewat sambungan telpon mengaku merasakan getaran gempa. 

Pantauan di kampung nelayan Desa Margasari, warga juga merasakan getaran gempa, namun kini mereka melakukan aktivitas seperti biasa seperti berbelanja ke warung, menonton televisi dan ada pula yang mengobrol di depan rumah terkait getaran gempa yang baru saja dirasa.  

Sejumlah anak-anak juga terlihat melakukan aktivitas mengaji. 

Sejumlah warga ada pula yang menuju ke pantai untuk memastikan  air laut surut atau tidak.  Dan setelah dilihat air laut tidak surut. 

Namun, warga di sini tetap waspada.