Pemerintah Deliserdang tingkatkan kompetensi guru sekolah dasar

id diklat guru sd,kompetensi guru,guru deliserdang

Pemerintah Deliserdang tingkatkan kompetensi guru sekolah dasar

Plt Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Deliserdang Gento Herlambang menyematkan tanda peserta kepada guru peserta diklat induksi guru pemula jenjang SD di Lubuk Pakam, Jumat (2/8). (ANTARA/Juraidi)

Lubuk Pakam (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, berupaya meningkatkan kompetensi guru sekolah dasar dengan menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan.

"Satu di antara upaya yang dilakukan agar para guru semakin berkompetensi adalah dengan digelarnya diklat," kata Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Deliserdang Gento Herlambang di Lubuk Pakam, Jumat, saat membuka diklat guru sekolah dasar yang diikuti 40 orang.

Ia menekankan pentingnya pembinaan dan pelatihan bagi tenaga pendidik untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

Program pendidikan dan pelatihan bagi para guru sekolah dasar ditujukan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas mereka dalam menjalankan tugas mendidik murid sekolah. 

Kegiatan itu juga ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para guru sekolah dasar dalam menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang terjadi seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi.

"Juga untuk membantu guru pemula agar mampu melaksanakan tanggungjawabnya sabagai guru yang profesional di sekolah tempat dia mengajar," kata Gento.