PGN sosialisasikan jargas rumah tangga di Kelurahan Sukarame

id perusahaan gas negara, PGN area lampung, jaringan gas bumi, kota bandarlampung

PGN sosialisasikan jargas rumah tangga di Kelurahan Sukarame

Sosialisasi Jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Kota Bandarlampung (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk Area Lampung melaksanakan kegiatan sosialisasi rencana pembangunan jaringan gas rumah tangga tahun 2020 Kota Bandarlampung.

"Kelurahan Sukarame merupakan kelurahan pertama dilakukannya sosialisasi, ke depannya kami akan melakukan sosialisasi pada dua kelurahan lain setelah tim kami melakukakan survei," kata Sales Area Lampung PT PGN,Tbk Mochamad Arif, di Bandarlampung, Kamis.

Arif mengatakan, pada awal tahun 2020 PT PGN akan mengembangkan jalur eksisting ke 6.000 sambungan rumah tangga pada tiga kecamatan yakni Way Halim, Sukarame dan Enggal.

Target kegiatan ini, lanjut dia, untuk memperoleh data calon pelanggan RT atau rumah yang akan dipasang, sebanyak 6000 sambungan rumah.

Kemudian, menentukan berapa panjang pipa yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut.

Selanjutnya, anggaran belanja yang akan disampakan kepada Dirjen Migas.

Arif menyebutkan, warga yang ingin mendaftar menjadi calon pelanggan jargas, syaratnya melampirkan fotocopy KTP, KK, dan rekening listrik.
Kemudian menyerahkan data tersebut kepada Ketua RT masing-masing.

"Jangan lupa menuliskan nomor handphone untuk notifikasi tagihan setiap bulannya," ujar Arif.

Ia menambahkan, rekening listrik kurang dari 900 Volt Amper (VA) setiap pemakaian per m3 nya dikali Rp4.750 , sementara untuk rekening listrik yang lebih dari atau sama dengan 1.300 VA per m3 dikali Rp6.200.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar